Vaksinasi COVID-19 Dilakukan di 22 Titik

Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com| Untuk tahap pertama, Kabupaten Buleleng akan mendapatkan jatah sebanyak 3.590 vaksin COVID-19. Vaksinasi akan dilakukan di 22 titik Puskesmas yang tersebar di Buleleng. Pelaksanaan vaksinasi hanya satu hari, setiap titik ada 14 petugas penyuntik vaksin. Mereka dibagi dalam dua shift.

- Advertisement -

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa mengatakan  vaksinasi akan memprioritaskan seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Buleleng.

Seluruhnya akan diberikan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, rumah sakit  pegawai di apotek, yang berkaitan langsung dengan kesehatan.

“Jadi tiga ribuan orang itu sudah masuk dalam data Si-SDMK Kemenkes. Nanti peserta  akan dipanggil, sekaligus diberitahu dimana lokasi vaksinasinya nanti,” jelasnya.

Vaksin akan disimpan di Laboratorium milik Dinas Kesehatan yang berlokasi di jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.

- Advertisement -

“Informasi yang diterima, vaksin saat ini masih diuji oleh pihak BPOM Bali. Jadi kami masih menunggu informasi kapan akan didistribusikan ke daerah,” ujarnya. |RM| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts