STAHN Mpu Kuturan Bagi 5000 Masker

Mahasiswa dan dosen STAHN Mpu Kuturan membagikan 5000 masker serangkaian Hari Amal Bhakti Kementerian Agama |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com|  Serangkaian dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja membagikan 5.000 masker kepada masyarakat. Agenda ini untuk mendukung upaya memutus rantai penularan COVID-19.

- Advertisement -

Pembagian masker ini diprogramkan dari program studi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali bekerjasama dengan Prodi Guru Pendidikan Anak Usia Dini.  Sejumlah lokasi pembagian masker yang dituju, diantaranya Kelurahan Banyuning, Desa Sambangan, Panji, Pemaron, Baktiseraga, dan warga di Pura Taman Sari Kelurahan Kampung Baru Singaraja.

Kaprodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali, Made Susila Putra M.Pd. menjelaskan, agenda ini sebagai salah satu tugas dalam pengabdian masyarakat dari STAHN Mpu Kuturan untuk ikut mendukung upaya pemerintah melawan penyebaran COVID-19.

Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya untuk menggunakan masker.

“Pembagian masker ini juga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” jelas Susila Putra.

- Advertisement -

Selain pembagian masker, juga dilaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal pura taman sari Buleleng dengan melibatkan mahasiswa dari kedua program studi yang terlibat. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts