Perumda Tirta Hita Target Empat Ribu Pelanggan Baru

Petugas Perumda Tirta Hita Buleleng saat melakukan pembangunan reservoar |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja,koranbuleleng.com | Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Hita Buleleng  menargetkan tambahan sebanyak empat ribu pelanggan baru di tahun 2021. Target ini dipersiapkan sejak dini dengan pembangunan reservoir di sejumlah lokasi.

- Advertisement -

Direktur Utama Perumda Air minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana  mengatakan, saat ini  reservoar sebanyak 21 unit yang terbagi di beberapa titik di Kabupaten Buleleng dengan pelanggan sejumlah 57 ribu. 

“Penambahan reservoar baru di sejumlah titik, seperti misalnya di Kelurahan Banyuning Selatan, Desa Padang Bulia, dan desa Selat,” ujar Lestariana,  Jumat, 8 Januari 2020.

Dengan rencana pembangunan reservoar baru di beberapa titik di tahun 2021 ini maka ditargetkan mampu meningkatkan kapasitas produksi air bersih mencapai 50 liter/detik dan menambah 4 ribu pelanggan baru di Buleleng. Kualitas air bersih juga akan terus ditingkatkan.

Selain itu dengan ada penambahan reservoar di beberapa titik ini, maka daerah yang kekurangan sumber air bisa terpenuhi di tahun 2021 dengan mengoptimalkan sumber air melalui pembangunan reservoir untuk meningkatkan kapasitas sumber yang baru.

- Advertisement -

“Sebenarnya bisa menambah lebih pelanggan baru. Tapi target kita empat ribu pelanggan saja di tahun 2021 ini. Semoga pelayananan semakin optimal,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts