Pasar Banyuasri Diharapkan Jadi Pusat Ekonomi Bali Utara

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasar Banyuasri sudah selesai dibangun, bahkan kini punya motto “The Spirit of Sobean”. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana punya harapan tinggi pasar ini menjadi salah satu pusat perkembangan ekonomi di Bai utara. Pasar ini akan mendorong kemajuan sektor ekonomi karena akan menampung berbagai produk dari sektor usaha kecil dan menengah di Buleleng.

Pasar Banyuasri

“Semoga Pasar Banyuasri bisa menjadi dorongan ekonomi besar, bisa menjadi daya tarik wisatawan, meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat Kabupaten Buleleng,” ucap Agus Suradnyana saat diskusi bersama sejumlah tokoh untuk menyerap aspirasi, Jumat 22 Januari 2021.

- Advertisement -

Agus Suradnyana juga mengatakan akan bekerjasama dengan Bupati Kabupaten Badung untuk menaikkan daya beli buah-buahan yang selama ini menjadi salah satu hasil alam unggulan Kabupaten Buleleng.

“Tapi sehebat apapun proses budidayanya kalau pasca panen tidak lancar, ya tidak maksimal. Semoga pandemi segera usai sehingga kita bisa berkegiatan dengan normal dan semua kondisi membaik” kata dia.

Agus menyatakan seluruh aspirasi akan ditampung, terutama pola pengelolaan pasar Banyuasri, termasuk soal regulasi. 

“Regulasi agar bisa menampung semua keinginan-keinginan masyarakat tentang pasar Banyuasri. Tapi tentu tidak  mungkin semua berjalan sekaligus. Tentu setelah nanti pasar beroperasi, akan ada evaluasi yang berkelanjutan agar Pasar Banyuasri menjadi pusat perekonomian di Kabupaten Buleleng. “ kata dia.

- Advertisement -

Sementara itu, salah satu narasumber dalam disukusi tersbeut, seorang Budayawan, Sugi Lanus mengharapkan Pasar Banyuasri bisa menjadi pusat ekonomi besar di Kabupaten Buleleng, juga menjadi percontohan pasar-pasar lainnya mengenai sistem sanitasi pasar yang  baik.

Menurutnya, Pasar Banyuasri berhasil menjawab tantangan zaman dimana masyarakat kini memiliki standar kenyamanan berbelanja yang tinggi. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts