Tenaga Kesehatan di RSAD Wirasatya Jalani Vaksinasi

Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Wirasatya Singaraja melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama. |FOTO : Edi Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com |  Rumah Sakit (RS) Tingkat IV TNI AD Wirasatya Singaraja melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama, Rabu 27 Januari 2020. Sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) yang menjalani vaksinasi termasuk Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Singaraja Letkol Ckm dr. Komang Agus Wirawan.

- Advertisement -

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika juga meninjau langsung kegiatan pelayanan vaksinasi untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Vaksinasi di RSAD Wirasatya Singaraja terdaftar sebanyak 48 orang, namun setelah melalui proses skrining  yang layak menerima vaksin sebanyak 30 orang.

“Kita laksanakan bertahap, targetnya semua tenaga kesehatan yang ada di RSAD maupun sekitarnya harus divaksin semuanya. Ini program pemerintah,” ujarnya.

Made Mardika yang sebelumnya sudah di vaksin pada tanggal 14 Januari 2021 mengaku tidak mengalami gejala apapun. Ia pun berharap program vaksinasi aman bagi semua orang dan program pemerintah terlaksana dengan baik.

- Advertisement -

“Untuk sekarang nakes menjadi prioritas, selanjutnya kedepan para TNI dan juga Polri untuk vaksinasi agar berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Singaraja Letkol Ckm dr. Komang Agus Wirawan, mengaku mengalami gejala sedikit nyeri ketika selesai di vaksin.  Namun setelah menunggu 30 menit tidak terjadi apa-apa.

“Bahwa sesunggunya vaksin itu tidak berbahaya.” ujarnya.

Agus Wirawan berharap agar semua komponen harus ikut mensukseskan program vaksinasi, agar COVID-19 bisa segera hilang.

“Sebelum di vaksin melalui proses skrining. Karena harus benar-benar aman. Tak perlu takut, siapa yang layak di vaksin,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts