10 Mahasiswa Undiksha Terima Beasiswa Pendidikan

Penyerahan beasiswa bagi 10 mahasiswa Undiksha |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Universitas Pendidikan Ganesha menerima bantuan beasiswa pendidikan untuk 10 mahasiswa program Strata 1 (S1). Beasiswa ini diberikan oleh PT Penerbit Erlangga, Cabang Bali dan diserahkan langsung oleh pimpinan perusahaan tersebut, Hendro Suryo Putro kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd, Kamis 18 Pebruari 2021. 

- Advertisement -

Undiksha mengapresasi beasiswa tersebut sebagai bagian dari kepedulian pihak swasta untuk memajukan dunia pendidikan dan membangun sumber day amanusia yang handal.

Wayan Suastra menilai program tersebut dinilai sangat membantu mahasiswa, khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini yang memicu terjadinya perubahan ekonomi.

“Beasiswa ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap pendidikan. Kepedulian terhadap Undiksha dan adik-adik mahasiswa yang betul-betul membutuhkan di masa pandemi ini,” kata Suastra.

Akademisi yang sempat menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Undiksha ini mengakui beasiswa ini sangat bermanfaat untuk kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Undiksha. “Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini tidak mengalami persoalan dari segi ekonomi dan bisa berkuliah dengan baik untuk mengembangkan potensi diri,” terangnya.

- Advertisement -

Ia menegaskan bahwa beasiswa ini diutamakan untuk mahasiswa yang secara ekonomi tergolong kurang mampu. Prosesnya sangat selektif dan telah disosialisasikan ke seluruh fakultas.

“Untuk proses seleksi, kita sampaikan ke seluruh fakultas. Dan para calon penerima diseleksi sesuai kriteria yang dibutuhkan. Namun, dalam hal ini mahasiswa dengan kondisi ekonomi yang  tidak mampu yang diutamakan,” ungkapnya.

Sementara dari pihak Penerbit Erlangga mengaku beasiswa diberikan sebagai kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Kami sudah sering memberikan bantuan beasiswa bagi perguran tinggi. Untuk Undiksha ini pertama kalinya. Kami memberikan beasiswa untuk 10 mahasiswa selama 4 tahun. Per orang akan diberikan Rp 15 juta per tahun,” ujar Hendro Suryo Putro.|ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts