Bupati Buleleng Lantik Perbekel Tajun, Minta Potensi Pertanian Garap Maksimal

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik Perbekel Desa Tajun, I Gede Agustawan |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana resmi melantik I Gede Agustawan  menjadi Perbekel Desa Tajun dari Pergantian Antar Waktu (PAW), di wantilan {ura Dalem Desa Adat Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Rabu 10 Maret 2021. Agustawan menggantikan Ketut Suarsa yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Perbekel Desa Tajun.

- Advertisement -

Putu Agus Suradnyana mengatakan, sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Buleleng di bidang pertanian, agar Perbekel yang baru dilantik mengembangkan potensi pertanian yang selama ini sudah sangat baik pengelolaannya dan telah memberikan manfaat luar biasa bagi sebagian besar masyarakat desa Tajun.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melakukan penyematan tanda jabatan Perbekel Tajun, I Gede Agustawan |FOTO : Istimewa|

Selain meningkatkan pengelolaan potensi pertanian, Agus juga berharap dengan jabatan sebagai pemimpin desa agar terus mengasah diri sehingga memiliki kemampuan manajerial yang baik.

“Manfaatkan dengan sebaik baiknya segala potensi yang dimiliki oleh desa Tajun, baik itu sumber daya alam,  sumber daya manusia, dan sumber daya anggaran” katanya

Agus juga meminta agar tetap berhati-hati dalam mengelola anggaran yang dimiliki oleh desa , terutama dana desa yang bersumber dari APBN, dengan tetap berpedoman pada regulasi yang ada.

- Advertisement -

Sementara itu,  I Gede Agustawan mengaku akan melanjutkan konsep yang telah dibuat oleh perbekel sebelumnya yaitu mewujudkan kebersihan lingkungan, kenyamanan ketertiban serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat melalui potensi perkebunan yang dimiliki oleh desa Tajun.

Pihaknya bersama jajaran di pemerintahan desa akan lebih berusaha, utamanya dalam meningkatkan kualitas SDM para petani sehingga produksi pertanian maupun perkebunan di desa Tajun bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kedepan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk lebih meningkatkan hasil pertanian di Desa Tajun,”pungkasnya. |ADV/R/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts