Dicurigai Jalur Tikus Narkoba, Pengawasan Pesisir Buleleng Diperketat

Patroli pengamanan perairan |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengawasan wilayah pesisir Kabupaten Buleleng diperketat oleh Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Buleleng hingga ke jalur-jalur yang dicurigai menjadi jalur masuknya narkoba ke Buleleng.

- Advertisement -

Langkah antisipasi itu dilakukan menyusul masih tingginya kasus narkotika. Serta pengungkapan jaringan pengedar sabu dengan barang bukti sebanyak 80 gram beberapa waktu lalu yang diduga masuk ke wilayah Buleleng melalui jalur laut.

Kasat Pol Air Polres Buleleng, AKP Wayan Parta mengatakan, upaya pengetatan dilakukan dengan memeriksa perahu yang akan dan telah sandar di pelabuhan. Pengetatan pengamanan jalur laut wilayah Buleleng dilakukan di lima pos yang tersebar yakni Pos Teluk Terima, Pos Anturan, Pos Celukan Bawang, Pos Sangsit, dan Pos Tejakula. Serta dua pelabuhan kini juga rutin diawasi yakni Pelabuhan Celukan Bawang dan Pelabuhan Sangsit.

Pengamanan juga dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat agar nantinya jika ada hal yang tidak diinginkan, masyarakat langsung bisa memberikan informasi kepada petugas.

” Kami sudah memetakan dan memantau pelabuhan-pelabuhan di Buleleng. Kami juga atensi kegiatan masyarakat di samping itu koordinasi dengan masing-masing Polsek jajaran mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Parta, selasa 16 maret 2021

- Advertisement -

Saat ini, untuk tugas pengamanan jalur laut ada sebanyak 28 personel operasional Polair. Jumlah tersebut dinilai masih minim, namun diakui Parta masih bisa diupayakan dengan maksimal.

“Tetap kita upayakan semaksimal mungkin menjalankan tugas,” pungkas Parta. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts