More

    Sinkron Siap Ramaikan Blantika Musik Bali

    Sinkron Band |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sinkron begitu nama group band yang terbentuk September 2019  lalu. Group band dari Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng  ini secara resmi merilis single video klip perdananya yang berjudul “Bali Jani” melalui kanal youtube Buleleng Official dan Fanpage Demores Rumah Musik, sejak  28 Maret 2021 lalu.

    Band pendatang baru ini memilih aliran musik dengan perpaduan pop dan keroncong.   Band ini beranggotakan Dek Ya pada vocal , Tomblos pada Bass, Candra pada Ukulele, Adi Kartika pada Ukulele, Popung pada Drum dan Dek Uka pada Seruling.

    Salah satu personil Sinkron Dek Uka  menuturkan, untuk lagu “Bali Jani” menceritakan tentang kondisi Bali saat ini, dimana terjadi pembalakan liar di hutan, perburuan hewan dan maraknya pembangunan hingga membuat lahan produktif kian semakin sempit.

    “Single pertama kami ini merupakan ciptaan dari Tomblos Kosong Satu”  kata Dek Uka, jumat 30 April 2021

    Meski di tengah pandemi COVID-19, mereka sepakat untuk konsisten bermusik, buktinya Sinkron sudah menyiapkan Single kedua yang saat ini dalam proses take video klip yang kemungkinan pertengahan Mei 2021 mereka akan dirilis.

    Single kedua mereka beri judul “Sibadong” yang bisa artikan Sing Ngerambang Bangken Dongkang .

    “Temanya tentang kehidupan dimasyarakat. Yakni Tentang perbedaan cara pacaran dulu dengan sekarang,” imbuh Dek Uka

    Sinkron mempunyai harapan agar karya-karya mereka yang dibuat bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat terutama pecinta musik Bali.  |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles