Tiga Jam Setelah Vaksin, Misiani alami Gatal Dan Bentol

Singaraja,koranbuleleng.com| Salah seorang warga Banjar DInas Lalang Linggah, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Ni Made Meliani alami gatal dan bentol dibeberapa bagian tubuhnya setelah mendapatkan injeksi vaksin Astrazeneca. Di duga gatal dan bentol itu merupakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dengan kategori berat.

Kulitnya nampak kemerahan karena gatal-gatal yang dialaminya. Misiani mengaku selama ini tidak pernah alami alergi terhadap obat-obatan.  Misiani mendapatkan injeksi vaksin astrazeneca Senin 31 Mei 2021 lalu, di aula kantor kepala desa Pancasari.

- Advertisement -

“Setelah tiga jam kulit mulai gatal-gatal, terus digaruk malah terus gatalnya semakin meluas,”  terangnya.

Sementara itu, Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga selaku Sekretaris Penanganan COVID19 Kabupaten Buleleng membenarkan, bahwa salah satu warga di Desa Pancasari alami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) kategori berat.  Tim medis sudah mendatangi yang bersangkutan.

“Sudah didatangi oleh tim dari puskesmas, dokter yang menjadi fasilitas kesehatannya juga sudah memberi penjelasan, memang ada bercak merah di dalam tubuhnya tetapi kemarin sudah membaik, mudah-mudahan hari ini sudah lebih normal,” ujarnya.

Pendampingan Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE) akan terus dilakukan oleh tim puskesmas Sukasada dua, agar dapat dilakukan vaksinasi untuk tahap kedua yang akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

- Advertisement -

“Bahwa vaksin ini memang tidak berbahaya dan bisa membangun imun dengan dosis kedua” pungkasnya.|Y/NP|  

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts