More

    Pengurus Perbasasi Buleleng Dilantik, Siap Jaring Atlet Muda

    Pengukuhan pengurus Perbasasi Buleleng |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Kabupaten Buleleng masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi, Bali.   

    Made Danu Budiarta Ketua Umum Perbasasi Buleleng yang menjabat untuk kedua kalinya akan menduduki posisi ini hingga tahun 2025. Pengukuhan dan pelantikan pengurus Perbasasi Buleleng berlangsung di Ruang Rapat KONI Kabupaten Buleleng, Jumat 11 Juni 2021.

     “Kita akan mengembangkan olahraga Baseball dan Softball dengan melakukan sosialisasi menyasar siswa-siswi di setiap sekolah.  Kedepan juga akan menggandeng guru-guru olahraga  untuk merekrut lebih banyak lagi atlet untuk di bina,” ujar Danu Budiarta.  

    Danu Budiarta menambahkan, selain menjaring potensi-potensi atlet muda di Buleleng, pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan atlet untuk terjun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan terselenggara tahun 2022.

    Saat ini setidaknya ada 76 atlet yang nantinya akan  di seleksi untuk mengikuti Porprov yang rencananya akan digelar secara bersama di setiap kabupaten di Bali.

    “Kita sudah latihan secara rutin untuk persiapan Porprov. Harapan kita nanti bisa lebih baik dari Porprov yang sebelumnya” harapnya

    Ditempat yang sama, Ketua Umum Pemprov Perbasasi Bali A.A Ngurah Gde Sujaya menyampaikan,  dengan pengalaman yang sudah dimiliki oleh ketua umum Perbasasi Buleleng, kedepan diharapkan agar lebih memasyarakatkan lagi  olahraga Baseball dan Softball.

    Menurutnya, olahraga Baseball dan Softball dari dulu sudah ada dengan nama Kasti, jadi lebih mudah untuk menyasar ke anak-anak.

    “Dengan berkembangnya Baseball dan Softball, kita berharap  menjadikan spirit untuk anak-anak muda jaman sekarang aga bisa tumbuh kecintaan terhadap Bali serta lingkungan sekitar ”ungkapnya

    Semantara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng Nyoman Artha Widnyana, menyampaikan selamat kepada para pengurus Perbasasi Buleleng.

    Meskipun Baseball dan Softball sebagai cabang olahraga (cabor) yang bisa dikatakan baru, Artha berharap kedepan bisa memberikan prestasi kepada Buleleng serta mengembangkan Baseball dan Softball lebih luas lagi .

    “Kami di KONI senantiasa memberikan komitmen untuk bisa membackup dari segi anggaran. Dengan begitu saya berharap agar anggaran bisa bisa digunakan dengan baik.” pungkasnya|ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles