PSSI Buleleng Segera Gulirkan Kompetisi

Prosesi pelantikan Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Buleleng |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Buleleng periode 2021 – 2025 resmi dilantik di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng, Sabtu 12 Juni 2021. Setelah pelantikan ini, Askab PSSI Buleleng optimis akan menggulirkan kompetisi untuk meningkatkan kualitas atlet. Kompetisi ini juga salah satu strategi untuk menggairahkan iklim kompetisi sepakbola di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,  berharap pengurus PSSI Buleleng baru harus mampu mendulang prestasi dalam even-even olahraga sepakbola. Pengurus juga diminta mengadopsi digitalisasi dalam kompetisi sepakbola. Baik itu dalam aturan kompetisi, maupun pengembangan kompetisi.

“Momentum ini jadi peluang dalam menghimpun informasi. Kita bisa belajar banyak dalam hal law of the game dan football development. Anak muda harus diberi kesempatan seluas-luasnya untuk hal ini,” katanya.

Sementara itu Ketum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa menyatakan program kerja telah disusun lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah dilaksanakan pada Februari lalu dan segera akan dilaksanakan.

“Program kerja sudah ada. Tinggal memastikan waktu dan bentuk kompetisi. Kami prioritaskan agar kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang sempat vakum tahun lalu, bisa dilaksanakan kembali tahun ini,” katanya.

- Advertisement -

Rencananya dalam kompetisi tersebut akan dilangsungkan tanpa melibatkan penonton. Mekanisme kompetisi akan dibahas lebih lanjut bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan aparat keamanan. Guna mencegah penyebaran covid-19.

Di sisi lain Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana turut memberikan apresiasi atas dilantiknya pengurus Askab PSSI Buleleng Periode 2021-2025. Ia berharap pengurus baru dapat memberikan geliat yang makin intens pada cabang olahraga sepakbola. Baik itu sepakbola lapangan, futsal, sepakbola pantai, maupun sepakbola wanita.

“Kami terus mendorong cabang olahraga sepakbola bisa meraih prestasi. Apalagi PSSI juga telah diberikan dana untuk menggelar kompetisi. Apakah tahun ini PSSI bisa menggelar kompetisi, silahkan dibahas secara teknis di internal organisasi,” ungkapnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts