Pacu Kreatifitas, Anak Panti Asuhan Dapatkan Pelatihan Pemasaran

Pelatihan pemasaran untuk anak-anak panti sosial asuhan Udyana Wiguna Singaraja |FOTO : Luh Sinta Yani|

Singaraja, koranbuleleng.com| Anak-anak penghuni Panti Sosial Udyana Wiguna Singaraja mendapatkan pelatihan dan pendampingan pemasaran produk dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiskha) Singaraja, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Sasaran dalam pelatihan pemasaran agar penghuni panti sosial bisa menciptakan kerajinan –dan menuangkan segala bentuk kreatifitasnya dan mengetahui seluk beluk pemasaran produk yang dihaislkan. Hasil karya buah tangan bermanfaat secara ekonomi dan diterima masyarakat luas. 

Pengabdian dari Undiskha diharapkan mampu meningkatkan daya saing bagi anak-anak panti asuhan melalui pelatihan dan pendampingan pemasaran produk.Ketua Tim Pelaksana Program, Dr. Luh Indrayani, S.Pd., M.Pd mengungkapkan pelatihan ini bukan sekedar sosialisasi namun harus diaplikasikan agar menjadi bekal untuk anak-anak panti asuhan, kelak.

“Untuk selanjutnya, akan ada pendampingan lanjutan untuk memantapkan pemasaran secara online.” terang tutup dosen pengajar program studi Pendidikan Ekonomi tersebut.

Salah seorang peserta, Rianti mengaku mendapatkan wawasan dan praktek pemasaran yang bisa dijadikan bekal hidup.

- Advertisement -

“Ilmu yang didapatkan akan saya terapkan untuk belajar berbisnis dan bisa menghasilkan uang. Karena percuma punya produk tapi tidak bisa dipasarkan dan diketahui oleh orang banyak,” ungkap Rianti, yang kini sedang mengambil jurusan Pemasaran di SMKN 1 Singaraja. |SY|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts