More

    Rumah Hangus Terbakar, Sumber Api Diduga dari Tungku Dapur

    Kebakaran rumah di Banjar Dinas Sibang, Desa Patemon |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah rumah terbakar di Banjar Dinas Sibang, Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng, Jumat 25 Juni 2021 pukul 11.00 Wita. Diduga sumber api yang membakar rumah milik Ketut Pasek, 86 tahun, berasal dari hasil pembakaran kayu bakar di tungku dapur. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

    Kebakaran rumah diketahui kali pertama oleh korban sendiri, Ketut Pasek. Saat itu, korban yang baru bangun tidur keluar dari kamar melihat kepulan asap dari atap dapur. Api terlihat sudah membesar melahap ruangan dapur dan sudah menjalar ke ruangan lain, tempat korban menyimpan beras dan pupuk.

    Korban panik kemudian meminta pertolongan tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga kemudian menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng Pos Seririt untuk bantuan pemadaman.

    Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp60 juta rupiah. Pasalnya, kebakaran itu menghanguskan bangunan permanen rumah korban, perabotan, serta beras dan pupuk yang disimpan korban.

    “Api berhasil dipadamkan sejam setelahnya sekitar pukul 12.00 Wita dengan satu tangki air.” terangnya.|ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles