Pemkab Buleleng Siapkan 240 Vial Vaksin Moderna

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menyiapkaan sebanyak 240 vial vaksin Moderna untuk diberikan kepada Tenaga Kesehatan (nakes) melalui vaksinasi dosis ketiga.

Vaksinasi dosis ketiga ini sudah berjalan sejak 28 Juli 2021 secara bertahap.  Dari data yang didapat, per 4 agustus 2021 nakes yang telah menerima suntikan vaksin tahap tiga sebanyak 475 orang.

- Advertisement -

Sekda Buleleng Gede Suyasa, mengatakan, vaksinasi dosis tiga ini merupakan kajian dari Kementerian Kesehatan. Karena di lapangan banyak ditemukan nakes yang telah dua kali terinjeksi vaksin namun tetap terkonfirmasi COVID-19. 

Dengan vaksin dosis tiga ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan kepada para nakes. Vaksin merk Moderna ini juga hanya menyasar kepada para nakes sesuai  kebijakan pemerintah pusat.

“Vaksin ini hanya untuk nakes tidak boleh diberikan kepada siapapun. Jadi nakes nomer satu” jelasnya.

Sementara, itu,  capian vaksinasi untuk masyarakat umum sudah memasuki angka 82 persen. Atau sekitar 474 ribu dari 578 ribu masyarakat Buleleng. Meski telah melampaui target untuk vaksin dosis pertama, capaian vaksinasi tidak akan bisa mencapai 100 persen. Hal ini disebabkan, karena ada masyarakat yang tidak tinggal di Buleleng.

- Advertisement -

“Untuk vaksinasi tahap pertama pasti akan lambat, karena masyarakat tersebar dan jumlahnya sedikit di setiap daerah, ada juga masyarakat tidak di tempat. Kalau untuk dosis dua per hari bisa mencapai 6 ribu.” ungkapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts