Pos Jaga Subdenpom IX/3-1 Singaraja Maksimalkan Pelayanan

Peresmian pos jaga Subdenpm IX/3-1 |FOTO: Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | PemkabĀ  Buleleng menghibahkan bantuan Pos Jaga Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) IX/3-1 Singaraja untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Buleleng.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang meresmikan Pos Jaga menyampaikan hibah diberikan tidak hanya dalam bentuk pos jaga tapi juga penataan lingkungan di sekitarnya. Saat ini lingkungan sekitar kantor Subdenpom IX/3-1 Singaraja sudah rapi dan bersih.

Pada gedung utama tidak dilakukan perubahan karena merupakan cagar budaya peninggalan Belanda yang patut dilestarikan. Pada gedung utama, kondisi kayu sebagai penopang gedung Sebagian besar masih bagus. Namun, ada beberapa yang harus diganti dengan tidak merubah wujud aslinya.

ā€œTidak ada renovasi tapi restorasi mungkin seperti di Pura Desa Buleleng. Karena memang daerah ini kan cagar budaya. Termasuk rumah dinas Kapolres, Dandim, dan Ketua DPRD. Semua itu adalah peninggalan-peninggalan Belanda,ā€ ujar Sutjidra, Senin 31 Agustus 2021

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) IX/3 Denpasar Letkol CPM Yudhi Efrina Surya  berterima kasih kepada Pemkab Buleleng karena sudah memberikan hibah pembangunan pos jaga UP3M.

- Advertisement -

Sebelumnya, pihaknya belum mengetahui bahwa kantor Subdenpom IX/3-1 Singaraja sebagai cagar budaya. Begitu informasi didapatkan bahwa daerah kantor merupakan cagar budaya, tidak ada perubahan sama sekali.

ā€œHanya pembangunan pos jaga tersebut,ā€ ucap dia.

Selain pelestarian lingkungan dan cagar budaya, Dansub Denpom IX/3-1 Singaraja Kapten CPM I Ketut Subawa juga diperintahkan untuk lebih humanis dan ramah. Sehingga masyarakat tidak takut berkunjung.

ā€œDatang bukan hanya untuk mengadu berkaitan tentang anggota TNI tapi kita bisa jadi teman, tempat bicara dan lainnya.. Memang butuh waktu. Karena apa yang kami buat ini pelan-pelan kami kerjakan,ā€ pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts