Disdikpora Gelar Test Uji Kompetensi Guru PPPK Susulan

Seleksi Kompetensi Guru PPPK | FOTO : EDY NURDIANTORO|

Singaraja, koranbuleleng.com | Disdikpora Kabupaten Buleleng terpaksa harus menggelar Tes Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK susulan karena pada saat tes di sesi pertama terjadi kendala teknis, Senin 13 September 2021.

- Advertisement -

Kepala Disdikpora kabupaten Buleleng, Made Astika mengatakan, ada beberapa kendala yang menyebabkan adanya test susulan. Yang pertama ada kendala teknis pada hari pertama yakni komputer di SMK 1 Singaraja mengalami gangguan.

Oleh karena itu, jadwal sesi pertama yang menggunakan ruangan tersebut harus ditunda. Saat ini pihak panitia tengah memperbaiki agar pada test selanjutnya bisa  digunakan. Selain karena kendala teknis, jika ada peserta yang terkonfirmasi COVID-19 sehingga harus ditunda, akan di jadwalkan kembali.

“Satu hari itu ada dua sesi. Untuk sesi satu masih ada yang ditunda, nanti sesuai keputusan pusat akan digeser pelaksanaanya ke tanggal 18 september.” katanya.

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi 1 PPPK tahun 2021 di Kabupaten Buleleng ini dilangsungkan di empat tempat yakni SMA N 1 Singaraja, SMK N 1 Singaraja, SMA N 2 Singaraja, dan SMK 2 Singaraja dengan jumlah peserta sebanyak 2.365.

- Advertisement -

Dalam pelaksanaanya, peserta yang mengikuti tes wajib membawa hasil rapid test antigen non reaktif atau tes swab negatif dan tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts