Petugas Vaksinasi Datangi Rumah Lansia dan Penyandang Disabilitas

Vaksinasi lansia |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Puskesmas Buleleng III melakukan vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi rumah lansia dan penyandang disabilitas di Desa Jinengdalem Buleleng, Kamis 30 September 2021.  Pemberian vaksin COVID-19 langsung dari rumah ke rumah ini berhasil menyasar 18 warga lansia dan penyandang disabilitas.

- Advertisement -

Perbekel Desa Jinengdalem, Ketut Mas Budarma menyampaikan secara keseluruhan jumlah warga lansia dan disabilitas yang ditargetkan vaksinasi  sebanyak 28 orang. Namun, pada vaksinasi berjalan, baru 18 orang yang dapat divaksin.  Sebab 10 orang sisanya kondisinya masih belum memungkinkan divaksin lantaran mengalami gangguan mental.

“Ke depan kami akan berupaya lebih agar 10 orang yang belum di vaksin tersebut dapat segera memperoleh vaksin,” ujar Budarma.

Sementara itu, Petugas Medis dari Puskesmas III Buleleng, Kadek Suningcaya Astawa mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm yang memang dikhususkan untuk penyandang disabilitas.

“Pemberian vaksin pada hari ini merupakan dosis kedua yang diberikan setelah interval selama 21 hari,” jelas Astawa.

- Advertisement -

Di sisi lain, kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desa Jinengdalem ini mendapat respon positif dari warga setempat.  Salah satu warga, Kadek Angga Dika Pramana mengaku sangat terbantu. Berkat program vaksinasi door to door, kakek dan neneknya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke gerai vaksinasi massal.

“Vaksinasi keliling ini bermanfaat bagi lansia,” singkat Angga. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts