784 Lokasi PeduliLindungi Sudah Teraktivasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 784 lokasi dinyatakan telah menerapkan barcode PeduliLindungi. Penggunaan aplikasi ini dinilai efektif sebagai skrining awal pengendalian COVID-19.     

Namun, lokasi-lokasi yang telah menerapkan barcode PeduliLindungi tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat juga diimbau untuk melakukan vaksinasi,jika ada kendala kesehatan agar melakukan konsultasi dengan dokter.

- Advertisement -

Kadis Kominfo Santi Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan memaparkan dari 1.170 sasaran, sebanyak 1.115 lembaga sudah mengajukan aktivasi barcode PeduliLindungi. Diantaranya kantor pemerintahan, BUMD, Pasar, UPTD, Kelurahan/Desa, Sekolah dan DTW.

“Ke depannya kami akan terus  mengupayakan agar seluruh tempat segera mendapat aktivasi QR Code PeduliLindungi sebagai skrining awal untuk pengendalian COVID-19,” ucap Suwarmawan, Minggu 17 Oktober 2021.

Aplikasi PeduliLindungi kini bisa dijumpai pada beberapa platform e-commerce melalui fitur check-in PeduliLindungi. Beberapa plat form itu seperti gojek, shoope, traveloka dan aplikasi lainnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts