Obyek Wisata Sudah Terpasang Barcode PeduliLindungi

Singaraja, koranbuleleng.comĒ€ Satgas COVID-19 kabupaten Buleleng melakukan monitoring terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Buleleng, Jumat, 22 Oktober 2021. Beberapa DTW yang dikunjungi diantaranya Kolam Renang Air Sanih, Air Terjun Aling-aling dan Air Terjun Jembong.

Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, mengatakan, secara umum DTW yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk dan petugas penerima tamu juga sudah mengarahkan check in melalui Aplikasi peduliLindungi.

- Advertisement -

Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu menghimbau agar pengelola disiplin menerapkan prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker.  ā€œKami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,ā€ tegasnya.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Buleleng Ni Made Rousmini mengakui jika dengan dibukanya penerbangan Internasional, sampai saat ini belum ada wisatawan mancanegara yang mengunjungi Buleleng.

Hanya saja, kunjungan wisatawan lokal ke Kabupaten Buleleng sudah mencapai 6.735 orang.  Untuk wisatawan domestik sendiri saat ini masih didominasi oleh kunjungan wisatawan dari Jawa dan Denpasar.

“Untuk wisatawan mancanegara ada, tapi mereka memang tinggal di Buleleng jadi tidak tercatat wisatawan baru, “ujarnya

- Advertisement -

Pihaknya telah bekerjasama dengan PHRI Kabupaten Buleleng, serta  Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Buleleng untuk mempromosikan Buleleng  kepada para wisatawan mancanegara.

Sementara itu, pengelola DTW desa Ambengan yang juga Sekretaris Bumdes Giri Sedana desa Ambengan, I Nyoman Nova Suparta mengatakan saat ini telah menyediakan barcode scan QR PeduliLindungi di pintu masuk DTW di desa Ambengan.

Saat ini, kunjungan baru sebatas tamu lokal saja. Harapannya pembukaan penerbangan Internasional wisatawan mancanegara bisa datang untuk menikmati wisata alam di desa Ambengan.

ā€œSemoga tamu internasional segera bisa berkunjung kesini. Sehingga perekonomian kembali bangkitā€ katanya. Ē€ETĒ€ 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts