DPR Dorong BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Warga di Masa COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI Gde Sumarjaya Linggih dorong peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ikut menyejahterakan masyarakat selama pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Sumarjaya Linggih dalam  sosialisasi pemberdayaan atas keberadaan BUMN dengan melibatkan Kelompok UKM PNM (Permodalan Nasional Madani) cabang Singaraja.

- Advertisement -

Sumarjaya Linggih mengatakan, sosialisasi program pemberdayaan masyarakat dilakukan untuk memberikan kemudahan akses ke BUMN sehingga masyarakat secara berkelompok bisa melakukan usaha dengan cara meminjam modal.

“Sebenarnya tidak perlu banyak modal, bisa dua juta sampai lima juta sudah cukup untuk jualan sehari-hari, jadi uang setiap hari bisa berputar,” ungkapnya.

Selain itu, Sumarjaya Linggih juga  berharap masyarakat masyarakat Buleleng mulai berinovasi dengan cara memanfaatkan teknologi dengan melakukan transaksi pembayaran uang digital. Kedepan digitalisasi pasti akan menyasar semua kalangan.

“Bertransaksi tanpa uang ini harus disampaikan ke masyarakat. Karana kedepan, mau tidak mau kita akan dihadapkan dengan digitalisasi seperti  belanja digital” pungkasnya  

- Advertisement -

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Sumarja Linggih  didampingi Ketua DPD II Golkar Buleleng IGK Kresna Budi bersama sejumlah pengurus Partai Golkar Kabupaten Buleleng. |ET|  

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts