Buleleng Masuk Zona Kuning Covid-19

Singaraja, koranbuleleng.com|Kabupaten Buleleng saat ini sudah masuk dalam zona risiko rendah penyebaran Covid19 karena kasus terus melandai.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid19 Buleleng, Ketut Suwarmawan menyebutkan penurunan status Buleleng ke zona risiko rendah penyebaran Covid19 ini. Dapat dilihat dari data per Jumat, 18 Maret 2022, Buleleng masih terdapat 25 orang pasien Covid19 yang masih dalam perawatan. “Astungkara, Buleleng sudah zona rendah dan mudah – mudahan konfirmasi baru tidak ada lagi,”ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu, Kata Suwarmawan, penurunan status zona risiko ini didapat berkat partisipasi seluruh masyarakat Buleleng yang sudah melakukan protokol kesehatan. Serta antusias mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster. Pihaknya menghimbau masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya dalam bepergian ke luar daerah agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dan melakukan vaksinasi, baik dosis 1, 2, maupun booster,”ucapnya.

Dari data Satgas Covid-19 per Jumat, 18 Maret 2022, 1 orang dinyatakan konfirmasi baru Covid-19, 8 orang sembuh, meninggal nihil atau tidak ada dan dalam perawatan sebanyak 25 orang. Sehingga kasus kumulatif  Covid-19 di Buleleng, sebanyak 12.434 orang.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts