Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Buleleng Buka 23 Gerai Vaksinasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2022. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui konferensi pers beberapa hari yang lalu.

Namun demikian, diberlakukan sejumlah syarat bagi warga yang hendak pulang ke kampung halaman. Salah satunya, adalah sudah divaksin Boster atau dosis ketiga. Bagi pemudik yang sudah menerima vaksin booster tak perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid19. Surat keterangan vaksin booster akan menjadi syarat perjalanan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Di kabupaten Buleleng sendiri, Satgas Penanganan Covid19 menyediakan setidaknya 23 gerai vaksinasi booster yang tersebar di balai desa yang ada di 9 kecamatan di Buleleng, pada hari kamis 24 maret 2022.

Di antaranya di Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Penarukan, Desa Sambirenteng, Desa Bulian, Desa Tamblang, Desa Sangsit, Desa Bebetin, Desa Galungan, Desa Tegallinggah. Kemudian di Desa Silangjana, Desa Pegadungan, Desa Pegayaman, Desa Sambangan, Desa Temukus, Desa Tigawasa, Desa Gesing, Desa Tirtasari, Desa Pedawa, dan lainnya.

“Masyarakat juga bisa memperoleh vaksin dosis pertama, kedua, maupun booster di Puskesmas terdekat,”kata Kepala Bidang Data Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan.

Satgas Covid19 mengerahkan seluruh tenaga medis di 20 Puskesmas yang ada di Buleleng menjadi tim vaksinator. Sehingga dalam satu kecamatan, pelayanan vaksinasi bisa dilakukan di banyak titik.

- Advertisement -

Data yang dihimpun Satgas Covid19, capaian vaksinasi booster di Buleleng, sudah bergerak di angka 33,48 persen atau 180.119 sasaran.

Sisi lain, perkembangan kasus covid19 di Buleleng per 24 maret 2022 terus melandai. Tercatat 3 orang pasien sembuh, konfirmasi baru sebanyak 4 orang, meninggal nihil dan dalam perawatan hanya tersisa 19 orang. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts