Pemkab Buleleng Gencarkan Tenis Meja ke Pedesaan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Buleleng periode 2022-2026punya beban berat untuk mempertahankan prestasi di Porprov Bali 2022. Dalam ajang kejuaraan tenis MejadiBali, Buleleng selalu mampu mengukir prestasi tinggi.

Jadi PTMSI Buleleng memiliki sejarah yang cukup bagus. Ditambah dengan segudang prestasi yang diraih para atlet utamanya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

- Advertisement -

Sekretaris daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengatakan, pengurus PTMSI harus selalu melakukan regenerasi untuk mempertahankan prestasi. Dimana proses seleksi atlet dimulai dari desa untuk mencari bibit-bibit atlet Buleleng.  Pemkab Buleleng saat ini bekerjasama dengan KONI Buleleng dan PTMSI untuk memberikan hibah meja pingpong di beberapa desa. Hal ini diharapkan dapat

“Di Tejakula ada kurang lebih 10 meja pingpong yang dihibahkan, untuk 10 dusun. Begitu juga diluar Tejakula. Ada beberapa desa yang mendapatkan hibah. Ini harus di support.  Nantinya bisa menggelar lomba-lomba tingkat kecamatan untuk mencari bibit pemain” ungkap Suyasa saat Pengukuhan Pengurus Kabupaten PTMSI Buleleng periode 2022-2026, Jumat 24 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Pengkab PTMSI Buleleng periode 2022-2026 I Made Lestariana mengatakan, upaya memasyarakatkan olahraga tenis meja, pihaknya mendukung pencarian bibit pemain melalui penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan.  

“Kita sudah persiapkan. Dari pemula dan junior sudah ada empat atlet yang bagus untuk melanjutkan yang sudah senior,” kata Lestariana

- Advertisement -

Wakil Ketua IV PTMSI Provinsi Bali Nyoman Wirajaya mengatakan, dalam empat tahun terakhir prestasi Tenis Meja Bali mengalami kemajuan yang luar biasa. Dibuktikan dengan raihan prestasi tingkat nasional yang belum pernah dicapai sebelumnya.

“Kita mempunyai program peningkatan kualitas individu dan regenerasi. Ini yang sedang kita laksanakan setahun kedepan. Pemain yang senior masih harus kita poles lagi lewat kompetisi tingkat nasional. Jadi kesempatan melalui pertandingan lebih banyak,” katanya.

Disisi lain, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja berharap kepada pengurus yang baru PTMSI Dapat meningkatkan raihan prestasi pada ajang Porprov pada November 2022 mendatang.

 “Saya berharap kepada PTMSI Buleleng untuk terus membumikan tenis meja sampai ke pelosok desa. Ini juga salah satu cara untuk mencari bibit-bibit berpresrtasi” kata Wiratmaja.│ET │

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts