Hadiah dan Dana Pembinaan Hingga Ratusan Juta Menanti

Singaraja, koranbuleleng.com │ KONI Kabupaten Buleleng siapkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah bagi pemenang lomba gerak jalan tahun 2022. Selain itu, bagi regu yang berhasil sampai garis finish dengan jumlah minimal 9 orang, juga berhak atas dana pembinaan.

Ketua Panitia lomba gerak jalan I Putu Nova Anita Putra, mengatakan, dana hadiah dan pembinaan disiapkan untuk memberikan penghargaan kepada peserta yang sudah berjuang keras. Selain itu juga motivasi untuk menjadi yang terbaik dalam ajang tahunan ini.

- Advertisement -

Untuk dana pembinaan gerak jalan SD 8 kilometer dan SMP 8 kilometer disiapkan Rp 1 juta. Sedangkan untuk jenjang Dewasa Putri 17 kilometer disiapkan dana pembinaan Rp 1,5 juta. Kemudian gerak jalan dewasa putra 45 kilometer dan gerak jalan kocak dan kreatif sebesar Rp 2,5 juta.

Sedangkan untuk dana hadia total mencapai Rp 542 juta. Gerak jalan kocak untuk Juara I berhak atas hadiah uang Rp 20 juta, Juara II Rp 15 juta, Juara III Rp 12 juta, Harapan I Rp 8 juta, Harapan II Rp 7 juta dan Harapan III Rp 6 juta.  Gerak jalan SD 8 kilometer Juara I  berhak atas hadiah Rp 15 juta, Juara II Rp 12 juta, Juara III Rp 10 juta, Harapan I Rp 8 juta, Harapan II Rp 7 juta dan Harapan III Rp 6 juta.

Kategori SMP Juara I disiapkan hadiah Rp 17 juta, Juara II Rp 14 juta, Juara III 11 juta, Harapan I Rp 8 juta, Harapan II Rp 7 juta dan Harapan III Rp 6 juta. Sedangkan untuk kategori gerak jalan remaja putri 17 kilometer dibagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama untuk SMA/SMK dan Perguruan Tinggi Juara I berhak atas Rp 22 juta, Juara II Rp 17 juta, Juara III Rp 14 juta, Harapan I Rp 10 jura, Harapan II  Rp 9 juta dan Harapan III Rp 8 juta. Kategori kedua untuk dinas, badan dan perkantoran juara I disiapkan hadiah Rp 17 juta, Juara II Rp 13 juta da Juara III Rp 9 juta.

Sementara itu untuk  gerak jalan dewasa putra 45 kilometer, panitia menyiapkan hadiah untuk dua kategori yakni kategori pelajar dan mahasiswa dan kategori masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Juara I masing-masing kategori akan diberikan reward Rp 50 juta, Juara II Rp 25 juta, Juara III Rp 15 juta, Harapan I Rp 8 juta, Harapan II Rp 6 juta dan Harapan III Rp 4 juta.

- Advertisement -

“Kepada regu yang berhasil sampai garis finish dengan jumlah pasukan 50 persen + 1 atau minimal 9 orang akan mendapat dana pembinaan. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada peserta yang sudah berjuang dan berlatih keras menyiapkan diri mengikuti lomba,” ucap Nova yang juga Wakil Ketua III KONI Buleleng ini.

Semantara itu, untuk jumlah pendaftar yang sudah melakukan registrasi melalui google form yang sudah disiapkan total sebanyak 189 regu.

Sebanyak 76 regu terdaftar di gerak jalan SD 8 KM, 39 regu di gerak jalan SMP 8 KM, 33 regu gerak jalan dewasa putri 17 KM, 28 regu gerak jalan dewasa putra 45 km dan 13 regu gerak jalan kocak. Pendaftaran peserta gerak jalan ditutup pada Kamis 28 Juli 2022 pukul 23.59 wita. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts