Bupati Buleleng Sebut Gubernur Siapkan Infrastruktur Penunjang Bandara

Singaraja, koranbuleleng.com │ Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyebut Gubernur Bali Wayan Koster akan merealisasikan rencana pembangunan jalan tol Denpasar – Jembrana sebagai infrastruktur untuk penunjang bandara Bali Utara.

Dengan penyiapan infrastruktur ini menjadi upaya yang serius agar pembangunan Bandara Bali Utara tetap dilanjutkan. Ini dikarenakan ada kebutuhan bandara baru di Bali.

- Advertisement -

Agus menerangkan penghapusan pembangunan bandara dari Proyek Strategis Nasional (PSN) sudah tidak perlu diperdebatkan. Dan Gubernur Bali sudah berjuang sekuat tenaga untuk pembangunan bandara ini.

“Walaupun tidak di zaman Presiden Joko Widodo. Nanti pasti presiden selanjutnya. Mengingat ini kebutuhan, kita akan yakinkan kepada pemerintah pusat melalui penyiapan infrastruktur terlebih dahulu,” kata Agus Suradnyana, Kamis 4 Juli 2022

Agus Suradnyana mengatakan tidak mengerti urusan teknis. Sebelumnya ada rencana di Buleleng Timur akan tetapi ada persoalan tanah di sana. Di timur ada persoalan tanah yang tidak mungkin bisa diurai secara hukum.

“Ini dikarenakan ada masalah utang-piutang dan lelang menyangkut tanah tersebut. Jadi ini masalah hukum agar hukum menyelesaikan. Tapi kita tetap berpikir bagaimana bandara ini bisa cepat terwujud,” imbuh Agus Suradnyana 

- Advertisement -

Agus Suradnyana juga mengajak kepada seluruh pihak untuk tidak saling menyalahkan. Pembangunan Bandara Bali Utara telah serius disiapkan dan diupayakan oleh Gubernur Bali.

“Jangan ini diplesetkan segala macam untuk kepentingan politik atau bahkan kepentingan pribadi. Jangan lagi berdebat. Yang jelas pondasi telah disiapkan yaitu tol penunjang yang langsung lokasi bandara,” terang Agus. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts