Program Studi Agama Hindu STAH Mpu Kuturan, Raih Akreditasi Unggul

Singaraja, koranbuleleng.com| Prodi Pendidikan Agama Hindu (PAH), Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja, berhasil meraih peringkat akreditasi unggul. Dengan keberhasilan tersebut, menjadi komitmen perguruan tinggi ini untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Made Sedana mengatakan saat ini prodi PAH merupakan satu-satunya dari 16 prodi yang mendapat akreditasi unggul. Dimana, peringkat unggul tersebut, didapat setelah Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melakukan penilaian dan assessment pada September kemarin. Hasil penilaian tersebut, menetapkan prodi S1 Pendidikan Agama Hindu tersebut mendapat nilai 375.

- Advertisement -

Sedana menyebut, dengan pencapaian tersebut akan mendorong prodi untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, dengan akreditasi tersebut juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menetapkan pilihannya mengenyam pendidikan tinggi Agama Hindu di STAH.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, mengikuti perkembangan terbaru dalam bidang Pendidikan Agama Hindu, dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi mahasiswa kami,” ujar Sedana,  Senin, 2 Oktober 2023.

Ditempat yang sama, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja I Gede Suwindia mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan bagian kerja keras, dedikasi dan komitmen dari mahasiswa dan tenaga pendidik. Selain pada prodi PAH, pihaknya juga akan mendorong belasan prodi yang ada untuk berinovasi. Sehingga, diharapkan nantinya semua prodi yang ada bisa mendapat akreditasi peringkat unggul.

“Akreditasi unggul ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh pihak baik itu tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa Prodi PAH. Ini menunjukkan bahwa program studi kami memenuhi standar mutu pendidikan tinggi yang tinggi,” kata dia.(*)

- Advertisement -

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor    : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts