Pemkab Buleleng Siapkan Lapangan Tembak

Atlet Perbakin Buleleng |FOTO : arsip koranbuleleng.com |

Singaraja, koranbuleleng.com |  Pemkab Buleleng telah menyiapkan lahan seluas 15 are untuk membangun tempat latihan menembak yang akan dimanfaatkan oleh Perbakin Kabupaten Buleleng untuk latihan menembak. Lahan yang berlokasi di Jalan Teratai, Singaraja ini menjadi salah satu alternatif karena dinilai paling representatif dibandingkan lokasi lain.

- Advertisement -

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng, BPKPD Buleleng, KONI Buleleng dan Perbakin telah menyepakati itu dalam pertemuan yang dipimpin langsung plt Sekdis Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Manuaba, Senin 1 Pebruari 2021. 

Menurut Surya Manuaba, lahan yang disiapkan ini sebagai pengganti lapangan tembak paska pemanfaatan lapangan tembak sebelumnya digunakan untuk RS Pratama Giri Emas.

“Dari sisi proses kami berkoordinasi dengan Inspektorat, BPKPD, KONI dan Perbakin sudah membahas hal itu. Dari BPKPD bahwa lahan itu belum ada yang mengelola, nantinya jika itu diijinkan akan diserahkan kepada Disdikpora untuk memfasilitasi kebutuhan dari Perbakin dengan status hak guna operasi,” ungkap Surya Manuaba.

Sementara Ketua umum Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana mengaku dapat menerima lahan untuk lapangan menembak, walau sesungguhnya belum ideal.  Selama ini Perbakin memanfaatkan  lahan milik pribadi untuk latihan menembak.

- Advertisement -

“Lahan itu mungkin bisa dimanfaatkan untuk sementara, mengingat  lapangan yang representatif minimal seluas 1 hektar tapi ini hanya 15 are. Tapi ini sangat bermanfaat agar teman-teman atlet bisa segera berlatih,” jelas Wiratjana.

Sementara itu ketua harian KONI Buleleng Gede Darmawan menyambut gembira keputusan yang telah diambil bersama. Selama ini cabang menembak telah menunjukkan prestasi dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu pada Porprop Bali yang lalu.

Prestasi  Perbakin juga sudah beada di tinglat nasional. Salah satu atlet Perbakin Buleleng atas nama Savitri tengah mengikuti tahapan seleksi Sea Games. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts