Segarnya Berendam di Air Panas Banjar

Singaraja | Hari Raya Suci beruntun dirayakan di awal Februari 2016 ini. Hari kemarin, Umat Tionghoa merayakan Tahun Baru CIna atau Imlek 2567. Dan saat ini, Umat hindu di Bali bahkan di sejumlah tempat di nusantara ini juga merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Tentunya, rasa lelah pasti.

Mumpung musim masih libur hari raya, ada tempat menarik untuk menyegarkan badan. Yakni Air Panas di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali. Air panas banjar ini berasa dair sumber air panas alami di wilayah perbukitan desa.

Suasana air panas Banjar ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. |sumber foto : Putu Wijana|
Suasana air panas Banjar ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. |sumber foto : Putu Wijana|
- Advertisement -

Di areal ini, ada tiga kolam untuk berenang. Banyak wisatawan domestic maupun mancanegara yang sudah merasakan kehangatan air panas Banjar karena membuat badan menjadi lebih segar ketika selesai berendam.

“Kalau saya sempat, pasti saya ke sini. Menyegarkan badan. Sekarang juga mumpung libur Galungan, ya sambil melancong lah,” ujar seorang pengunjung, Ketut Didit Pratama.

Bagi Didit, air panas Banjar menjadi pilihan liburan murah meriah. Pengunjung juga bisa bersantai di sela-sela taman yang sudah ditata sedemikian rupa sebelum terjun ke kolam.

Tingkat kehangatan air amncurnya juga sangat bagus, membuat badan terasa dipijat. Cuma ingat, kalau pengunjung mandi di dalam kolam tidak diperkenankan memakai sabun mandi.

- Advertisement -

Pihak pengelola sudah menyediakan pancoran lain untuk membersihkan badan setelah nyemplung di kolam permandian.

Ada yang berasal dari Denpasar juga secara sengaja datang ke kawasan ini untuk berendam. Mereka menyukai suasana alamnya. Areal permandian air panas Banjar ini berada di bawah bebukitan seperti lembah. Karena itu, cuacanya jug atidak begitu panas.

Kebanyakan, pengunjung yang datang ke sini pada pagihari atau sore hari. “Saya sengaja datang jauh dari Denpasar untuk berendam di sini. Kan alami, tempatnya juga tertata bagus. Ada tempat lain tapi penataannya kan kurang baguslah,” ujar Sri santhi, pengunjung dari Denpasar.

Pengelola Kawasan Air Pnas Bajar, Ida Bagus Made Tamu mengatakan jikamusim liburan tiba, kawasan ini sangat ramai dikunjungi wisatwan. Kalau hari raya lebih banyak wisawatan domestic. “apalagi libur hari raya seperti sekarang, yang banyak domestik. Kalu lagi musim wisatawan ya turis mancanegara yang banyak,” ujarnya.

Untukberendam ke kolam permandian air panas Banjar, tiketnya pun masih murah. Tiket dewasa hanya Rp.5000 dan tiket untuk anak-anak hanya Rp.3000. Ayo berwisata ke Buleleng. |PW|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts