Unik! SMA di Indonesia Buka Lowongan Guru DOTA dan Counter Strike

Jakarta | eSports atau Elektronik Sports merupakan salah satu jenis olah raga yang kini sedang berkembang pesat di dunia. Indonesia termasuk didalamnya. Terlebih lagi maraknya komunitas gamer dan juga tournament eSports, membuat citra gamer baik dimata masyarakat Indonesia.

Dengan dukungan dari pemerintah terhadap Indonesia eSports Association (ieSPA) menjadi berita gembira bagi gamer professional Indonesia.

- Advertisement -

Sejalan dengan adanya dukungan dari pemerintah, SMA 1 PSKD belum lama ini mengumumkan perekrutan gamer professional untuk mengisi kegiatan eSports di sekolah. Dilansir dari Indogamers, Rabu (10/02/2016), dikatakan bahwa Kepala Sekolah SMA 1 PSKD yang terletak di Jakarta Pusat ini sedang mencari gamer professional untuk mengajar di sekolah tersebut.

Yohanes P Siagain selaku Kepala Sekolah SMA 1 PSKD juga membuat status pada akun facebooknya. Tertera bahwa sekolah tersebut mencari tenaga pengajar untuk mengisi kegiatan eSports. Tidak banyak persyaratan yang disebutkan, hanya setidaknya berasal dari gamer professional dengan latar belakang pemain game DOTA, Counter Strike, dan League Of Legends.

Status Facebook Yohanes P Siagain Kepala Sekolah SMA 1 PSKD
Status Facebook Yohanes P Siagain Kepala Sekolah SMA 1 PSKD

Mungkin dapat dikatakan baru, tetapi langkah yang diambil SMA 1 PSKD bisa saja menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lainnya untuk menambahkan eSports kedalam kegiatan ekstra kulikuler.

Sebelumnya di Norwegia juga sudah menyatakan eSports menjadi salah satu kegiatan di bidang pendidikan. Selain itu pemerintah di negara-negara seperti China, Swedia, Taiwan dan korea juga telah mendukung eSports.

- Advertisement -

sumber : berita teknologi (beritateknologi.com)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts