BEE Jadi Wadah Pengembangan Pendidikan Buleleng

Singaraja | Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng menggelar Buleleng Education Expo (BEE) sebuah even untuk potret dan pengembangan dunia pendidikan di Buleleng. BEE secara resmi akan dibuka oleh Bupati Buleleng, PutU Agus Suradnyana, di gedung Kesenian Gde Manik, Rabu (1/6).

Even BEE akan menampilkan sejumlah pameran pendidikan, Job fair, Parade pendidikan yang akan diiukti oleh siswa-siswa SD-SMA/SMK se-Buleleng. Sejumlah pameran juga digelar sebagai ajang kreatifitas anak-anak sekolah di Buleleng.

- Advertisement -

“Manfaat bagi siswa, bahwa ajang ini sebagai even untuk menunjukkan kualitas diri, menunjukkan potensi bidang pendidikan, sains, seni dan budaya serta lainnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Gede Suyasa saat mempersiapkan agenda ini, Selasa(31/5).

Satu hari menjelang even, seluruh persiapan telah dirampungkan oleh panita dan masing-masing sekolah yang mengikuti BEE. Ada sekitar 40 stan pameran dari seluruh sekolah dan perguruan tinggi di Singaraja. Agenda ini juga didukung oleh dunia usaha yang membuka berbagai stan serta rekrutmen karyawan melalui job fair.

“Puncaknya nanti akan ada parade yang mengambil jalur dari patung Singa Ambara Raja, Jalan Ngurah Rai, Jalan Udayana. Parade ini akan sangat simple dan tidak sampai menganggu jalur transportasi,’ ujar Suyasa.

Berbagai lomba juga telah digelar terkait dengan BEE ini sejak satu bulan lalu seperti olimpiade sains, Lomba LKS Akuntansi, serta perlombaan pendidikan lainnya dan keterampilan.|NP|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts