Singaraja Masuk Nominasi Peraih Adipura

Singaraja, koranbuleleng.com, Singaraja, ibukota Kabupaten Buleleng menjadi salah satu nominator peraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana beserta sejumlah pimpinan SKPD Kabupaten Buleleng sudah mempresentasikan dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, yang dipimpin oleh Ir. Sarwono Kusumaatmaja, di Jakarta, Senin 20 Juni 2016.

Dalam presentasi yang berlangsung dalam suasana hangat, Bupati memaparkan berbagai potensi alam yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng. Selain itu, dijelaskan pula upaya pelestarian dan penyelamatan lingkungan yang dilakukan Pemkab Buleleng secara terstruktur dan terperinci. Upaya tersebut antara lain konservasi dan pemberdayaan masyarakat.

- Advertisement -

“Kita telah berdayakan masyarakat secara berkesinambungan untuk menjaga dan memelihara alam Buleleng. Terbukti kita telah menerima penghargaan di bidang konservasi kelautan yang dilakukan oleh masyarakat,” ungkap Bupati Agus Suradnyana saat presentasi.

Bupati juga berharap masyarakat Buleleng khususnya kota Singaraja ikut berperan aktif dan berpartisipasi tinggi dalam menjaga dan memelihara lingkungan karena upaya-upaya konservasi dan penataan lingkungan harus melibatkan masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Itu menjadi penekanan dalam paparan materi yang saya sampaikan untuk presentasi Adipura ini,” katanya usai presentasi.

Pihaknya juga berharap lewat kebersamaan pemerintah dan masyarakat dapat terus menjaga alam Buleleng khususnya daerah pesisir. Pemkab Buleleng terus memberikan ruang kepada masyarakat. Walaupun nantinya investasi datang ke Buleleng, masyarakat dan pemerintah harus tetap menjaga alam.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Adipura, Sarwono Kusumaatmaja mengatakan tim akan berusaha untuk melkaukan kunjungan ke Singaraja, Buleleng. Pihaknya salut atas presentasi BupatiBuleleng terutama soal penguasaan materi.

“Saya berharap, Pemkab Buleleng terus memacu upaya pelestarian lingkungan dan  penanganan sampah perkotaan secara baik.”ujar Sarwono Kusumaatmaja. |NP-Rilis Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts