Kepergok Mengutil, Mahasiswa Dibawa ke Markas Polisi

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang mahasiswa tertangkap melakukan pencurian di sebuah pusat perbelanjaan di Singaraja, Minggu 14 Agustus 2016 lalu. Mahasiswa berinisial Ar, asal Dusun Montong Kemong, Desa sampit, Kecamatan Sujela, Kabupaten Lombok Timur sempat diamankan ke markas kepolisian namun tidak ditahan karena kerugian pihak manajemen tidak terlalu besar.

Kejadian tersebut terungkap ketika seorang satpam setempat, Gede Widiasa memergoki pelaku membawa sebuah tas berisi sepatu dari dalam mall, namun tas tersebut belum berisi struk dari kasir.

- Advertisement -

Pelaku sempat berkilah namun satpam langsung membawa ke kasir untuk memastikannya. Kasir mengaku bahwa pelaku belum membayar barang yang dibawanya.

Kasat Reksrim Polres Buleleng AKP Teuku Ricky Fadliansyah, menjelaskan Pelaku pun sudah sempat dimintai keterangan dan baru pertama kali masuk mall namun tidak tahu system pembelanjaan yang harus menggunakan nota dan dibayar di kasir.

“Karena dia tidak mendapat nota dari SPG dia pun bingung, dan akhirnya menunggu kakaknya di parkiran dan tanpa sengaja membawa sepatu tersebut,” kata AKP Ricky menjelaskan pengakuan pelaku. Meski pelaku bersedia membayar ketika diamankan satpam, proses hukum tetap ditempuh pihak perusahaan.

Sedangkan hingga kini Satuan Reskrim Polres Buleleng tidak dapat melakukan penahanan terhadap pelaku. Mengingat kerugian yang diakibatkan sangat kecil. |NP|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts