Perbaikan Jalan di Dusun Bhuanasari Sudah Selesai Tender

Singaraja, koranbuleleng.com | Jalan di Dusun Bhuanasari, Desa Wanagiri saat ini sedang alami kerusakan parah. Kerusakan ini sudah berlangsung cukup lama dan menjadi pijakan bagi warga setempat untuk aktifitas ekonomi.

Namun, Pemkab Buleleng sebentar lagi akan memperbaiki jalur ini. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Buleleng telah menyelesaiakn tender proyek pengerjaan jalan sepanjang empat kilometer Gitgit-Wanagiri.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra sempat melalui jalan ini ketika melakukan kunjungan serangkaian dengan Lomba Subak Abian di Balai Subak Satya Wacna Giri, Desa Wanagiri, Senin 10 Oktober 2016.

Dalam kunjungan itu Sutjidra menegaskan bahwa jalan di dusun Bhuanasari sudah dalam proses penyelesaian tender pengerjaan jalan.

Ditegaskannya, perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada Infrastruktur jalan akan terus dipacu apalagi jalan ini disebut sebagai kawasan sentral produksi pertanian atau salah satu jalur perekonomian masyarakat.

”Bila jalan yang ada di Dusun ini di hotmix, akan mempermudah pemasaran hasil – hasil pertanian masyarakat, ini merupakan akses penting guna mempermudah jalur perekonomian masyarakat,” pungkas Wabup Sutjidra.

- Advertisement -

Namun masyarakat harus bersabar, kata Sutjidra. Perbaikan jalan yang sudah melalui proses tender dipastikan akan dikerjakan sesuai dengan rentang waktunya.

”Jalan itu sudah pasti dibangun tinggal nunggu saja realisasi usai tender, kalau sudah ada pemenang tinggal membuat kontrak pengerjaan dan langsung dikerjakan,”terangnya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menambahkan peningkatan jalan yang ada di Desa Wanagiri menjadi prioritas utama, dikarenakan hasil – hasil pertanian yang ada diwilayah ini cukup besar.

Sementara itu, Kepala ULP Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Surya Bharata mengungkapkan sebenarnya seluruh tender paket jalan di tahun 2016 sudah selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kontrak oleh Dinas Pekerjaan Umum bersama penyedia yang telah memenangkan tender.

“Yang di Desa Wanagiri, masuk dalam paket pengerjaan proyek Gitgit Wanagiri sepanjang 4 Kilometer. Itu sudah selesai tender dan tinggal menyiapkan kontrak pengerjaan. Tidak butuh waktu lama,dan akan segera dikerjakan.”ujar Surya Bharata.

Menurut Surya Bharata beberapa paket proyek infrastruktur jalan yang telah selesai masa tendernya yakni peningkatan jalan simpang tiga Pumahan-Pegayaman-Pegadungan sepanjang 2,5 kilometer, Jalan Pancasari ( Pasar Pancasari-Lingkar-Pancasari-menuju utara ) sepanjang 0,8 kilometer, serta jalan simpang tiga Selat –Tege. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts