More

    Lomba “Ngejuk Kucit” Ramaikan Peringatan Kemerdekaan RI

    Singaraja, koranbuleleng.com| Panitia Peringatan HUT RI ke-73 di Buleleng telah menyiapkan lomba yang cukup unik untuk memeriahkan Peringatah HUT RI di Buleleng, yakni berupa lomba “Ngejuk Kucit”. Lomba ini digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Buleleng.

    Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-73 RI Kabupaten Buleleng Made Arya Sukerta mengatakan, lomba ngejuk kucit (menangkap anak Babi, red) ini dirasakan akan memberikan hiburan kepada masyarakat.

    Pasalnya, beberapa kegiatan dan lomba yang disusun panita pada momen perayaan HUT RI tidak berbeda jauh seperti tahun sebelumnya, sehingga kegiatan ini akan menghilangkan kesan monoton.

    Lomba ngejuk kucit yang akan digelar pada 17 Agustus 2018 ini, merupakan gagasan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,  dengan harapan untuk memberikan hiburan dan kegembiraan dari lomba itu sendiri.

    Sehingga pelaksanaannya pun akan berlangsung di lapangan Bhuana Patra Singaraja berbarengan dengan lomba hiburan lainnya seperti lomba Panjat Pinang.

    “Jadi teknisnya sedang di rembugkan. Akan melibatkan 12 desa yang ada di buleleng nanti mungkin tidak satu-satu desa, namun 2 atau 3 desa dijadikan satu untuk menangkap sejumlah babi yang nanti kalau tertangkap akan jadi milik mereka,” Jelasnya.

    Selain menggelar lomba ngejuk kucit, Panitia juga menggelar beragam lomba rutin lainnya. Mulai dari lomba gerak jalan, lomba perahu layar, lomba burung, pameran dan Pawai pembangunan. Malam hiburan rakyat dan lomba panjat pinang.

    Disisi lain, untuk kemeriahan Peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Buleleng, Panitia juga mengharapkan adanya partisipasi kecil dari masyarakat. Salah satunya dengan memasang atribut kemerdekaan, seperti bendera, ataupun Umbul-umbul merah putih.

    Terlebih lagi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana telah menerbitkan Surat Edaran (SE) ke Seluruh Camat untuk diteruskan ke Kelurahan atau Desa.

    “Kepada masyarakat kami juga menghimbau. Ya ini kemerdekaan kita, sudah sewajarnya kita berterima kasih dan mengungkapkan sukacita dengan cara-cara seperti itu,” Imbuh Arya Sukerta. |RM|

     

     

    Berita Terpopuler

    Tiga Ribu lebih Kasus Demam Berdarah, Tujuh Pasien Meninggal Dunia

    Singaraja, koranbuleleng.com| kasus Demam Berdarah (DB) di Kabupaten Buleleng mengalami lonjakan tajam. Hingga Bulan September tahun 2020 ini, sudah tercatat tiga ribu...

    Tim Yustisi Jaring 603 Pelanggar Prokes Didominasi Anak Muda

    Kasat Pol PP Buleleng I Putu Artawan |FOTO : EDY NURDIANTORO| Singaraja, koranbuleleng.com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)...

    Cegah Klaster Penularan Corona, Camat Seririt Larang Tajen

    Camat Seririt, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda (pakai topi) memimpin rapat pelarangan terhadap kegiatan tajen di seluruh wilayah di Seririt untuk...

    Kemensos Salurkan 1000 Ton lebih Bantuan Beras Bagi KPM PKH Buleleng

    Kadis Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra melakukan pemeriksaan beras yang akan disalurkan kepada 25.651 KPM PKH di Kabupaten Buleleng...

    Related articles