More

    Kecelakaan Beruntun Ditengah Kemacetan


    Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Gitgit

    Singaraja, koranbuleleng.com|  Kecelakaan Lalulintas secara beruntun terjadi di Jalan Singaraja Denpasar Tepatnya di Dusun Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Minggu, 8 September 2019.

    Lakalantas itu melibatkan tiga kendaraan minibus dan satu mobil pickup.

    Kecelakaan itu memperparah kemacetan yang terjadi. Pasalnya, sebelum terjadinya lakalantas, situasi arus lalulintas di lokasi tersebut memang tengah macet, akibat adanya Bus yang mogok. Diketahui jika saat itu, sebuah kendaraan minibus DK 1201 EK yang datang dari arah Denpasar menuju Singaraja melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, karena tengah membawa orang sakit untuk dibawa menuju  Rumah Sakit.

    Pengemudi ternyata tidak mengetahui jika situasi saat itu tengah macet. Karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, sopir pun panik dan manabrak sebuah kendaraan yang terjebak dalam kemacetan. Tabrakan juga berlanjut pada dua kendaraan yang ada di depannya.

    Gede Sumanada salah seorang korban menyebut tidak mengetahui persis awal kejadian. Saat itu memang tengah berhenti karena arus lalulintas macet, hingga tiba-tiba saja mobilnya ditabrak dari belakang. Beruntung Ia tidak mengalami luka-luka, namun kendaraannya mengalami kerusakan parah.

    “Ada bis macet saya berhenti banyak dah mobil berhenti, tahu-tahunya dari belakang ditabrak. Mobil Carry (pickup, red) yang nabrak, ternyata mobil itu juga ditabrak dari belakang,” jelasnya.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari menyebut sampai dengan saat ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan. Namun dugaan sementara, karena ada kelalaian karena tidak memperhatikan situasi jalan raya.

    Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka-luka. Mereka masing-masing Made Teja pengemudi kendaraan pickup yang mengalami luka robek pada tumit kaki kanan, dan merasakan sakit  pada bagian dada, serta seorang penumpang yakni Wayan Simin yang mengalami luka Robek pada kepala samping kanan, bengkak pada dahi, lecet dagu bawah, dan lecet lutut kaki kanan. Kejadian tersebut menimbulkan kerugian materi mencapai Rp30 juta. |RM|

    Berita Terpopuler

    Related articles