Rombongan Pertama Diterima, Rombongan Kedua Jadwal Ulang

Singaraja, koranbuleleng.com| Aparat Pemerintah Desa dan Warga Desa Pedawa, Kecamatan Banjar dipastikan akan menerima kunjungan mahasiswa dan pengusaha dari Jepang  pada gelombang pertama.  Pasalnya, kunjungan rombongan pertama ke Bali Aga ini hanya beberapa jam saja untuk melanjutkan penelitian.

Sementara untuk kunjungan 10 mahasiswa Jepang yang akan tiba 14 Maret 2020 mendatang, atau rombongan digelombang kedua, pihak Desa berencana akan menjadwalkan ulang.

- Advertisement -

Sekretaris Desa Pedawa Komang Belgi Artawan menyebut jika kunjungan pertama yang terdiri dari mahasiswa dan pengusaha yang berjumlah enam orang ini bermaksud untuk melanjutkan penelitian tentang air bersih di Desa tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Desa bersama dengan warga dipastikan akan menerima dan menyambut kedatangan mereka. Pasalnya sejak mencuatnya virus corona (COVID-19) ini, enam orang wisatawan Jepang ini diketahui tetap berada di Indonesia dan belum pernah kembali ke Negara asalnya. Terlebih lagi saat nanti berada di Desa, mereka hanya akan melanjutkan penelitian dan berada di Desa dalam waktu beberapa jam saja.

“Jadi mereka hanya melakukan penelitian saja, paling stay hanya sekitar empat jam, kemudian kembali lagi. Dan rencananya Desa kami juga akan diberikan bantuan berupa peralatan untuk mengalirkan air yang selama ini belum maksimal di Desa,” jelas Belgi Artawan didampingi Sekcam Banjar, Cok Aditya W.P saat berkunjung ke Kantor koranbuleleng.com, Kamis 5 Maret 2020.

Pasalnya, 10 Mahasiswa ini datang langsung dari Negara Jepang. Disatu sisi, Negara Matahari Terbit itu juga menjadi salah satu Negara yang terdampak virus corona dengan jumlah kasus yang tinggi. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran warga dan pertimbangan untuk menunda kedatangan mereka ke Desa Pedawa, Kecamatan Banjar.

- Advertisement -

“Karena untuk kloter kedua ini rencananya mereka akan tinggal di rumah-rumah warga selama enam hari. Warga yang khawatir ketika berinteraksi dengan mereka. Makanya diputuskan untuk jadwal ulang, dan dari pihak mereka sudah memaklumi itu,” kata Belgi.

Sebelumnya, warga di Desa Pedawan sempat khawatir terkait dengan rencana kunjungan wisatawan dari Jepang, karena adanya dampak wabah virus corona (COVID-19), sehingga memilih untuk melakukan koordinasi dan konsultasi kepada Dinas Pariwisata Buleleng.

Informasinya, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar akan mendapatkan kunjungan warga Negara Jepang dalam dua kloter. Kloter pertama direncanakan akan tiba pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang.

Kunjungan pertama berjumlah enam orang yang merupakan mahasiswa dan juga pengusaha dari Jepang. Sementara untuk kloter kedua sebanyak 10 orang mahasiswa Jepang akan tiba pada tanggal 14 Maret 2020. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts