More

    Pemkab Buleleng Berupaya Manfaatkan Anggaran Perbaiki Sarpras Olahraga

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng berkomitmen untuk upaya peningkatan sarana dan prasarana olahraha di Buleleng untuk meningkatkan prestasi.

    Kabid Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata  mengatakan pemerintah berupaya untuk memanfaatkan anggaran daerah untuk menunjang kegiatan-kegiatan olah raga di Buleleng.

    “Kita manfaatkan anggaran daerah, terutama untuk pemeliharan sarana prasana olah raga yang sudah ada di Buleleng, kemudian kita upayakan  juga potensi atau lokasi di daerah yang bisa kita upayakan dijadikan venue nantinya,“ ujarnya.

    Surya Bharata berharap beberapa caanh olaraga yang belum memiliki sarana dan prasarana agar memanfaatkan tempat olah raga yang sudah ada untuk latihan bersama.

    “Kita manfaatkan GOR Bhuana Patra agar bisa latihan bersama, ini upaya yang kita lakukan sementara agar bisa mengatasi kebutuhan venue yang dibutuhkan cabor yag belum ada fasilitas,” kata Surya Bharata saat Rapat Anggota KONI Buleleng, Jumat 6 Maret 2020.

    Surya Bharata mengakui demi prestasi beberapa cabor juga memanfaatkan lahan milik pribadi dari sejumlah anggota pengurus. Lahan itu dimanfaatkan oleh cabang olahraga yang belum memiliki sarana dan prasarana.

    “Ini swadaya dari masyarakat,  untuk menyediakan lapangan tembak menggunakan lahan pribadi di gunakan sebagai sarana,” imbuh Surya Bharata.

    41 Cabor Ikuti Rapat Anggota KONI

    Sebanyak 41 Cabang Olahraga Prestasi di bawah naungan KONI Buleleng mengikuti Rapat Anggota KONI Buleleng tahun 2020 di Hotel Banyualit, Lovina, Singaraja.

    Temanya adalah “Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas untuk meraih prestasi yang membanggakan”.

    Ketum Koni Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengatakan, tujuan rapat anggota ini adalah untuk memenuhi ketentuan AD/ART serta meminta persetujuan dan pengesahan laporan keuangan dan program kerja tahun 2019.

    “Juga meminta persetujuan program kerja tahun 2020-2021 untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

    Selain dihadiri 41 Pengkab Cabor Prestasi yang bernaung dibawah Koni Buleleng, juga hadir 9 koordinator Koni Kecamatan se-Buleleng.

    Rapat anggota dipimpin oleh Wakil Ketua III, Ketut Wiratmaja, SH bersama Sekretaris, Wayan Merta dan Wakil Ketua I, I Gusti Agung Lanang Parwata.

    Dalam rapat itu dibeberkan penggunaan dana hibah dari Pemkab Buleleng termasuk penggunaannya.

    Peserta rapat pun secara serentak menyetujui pertanggungjawaban keuangan dan program kerja 2019.

    Rapat dilanjutkan dengan penyampaian program kerja 2020-2021 yang juga dapat disepakati oleh seluruh peserta yang hadir.

    Dalam slide yang sebelumnya juga ditampilkan ucapan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana atas raihan rangking tiga pada Porprop Bali 2019 di Tabanan.

    “Selamat kepada KONI dan saya yakin kinerja dan kapabilitasnya dalam soal mempertanggungjawabkan keuangan. Dan bonus Porprop sudah cair semoga bisa bermanfaat,” ucapnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Operasi Yustisi Penegakan Hukum Prokes Masuk Desa

    Apel Penegakan hukum Protokol Kesehatan di Mapolres Buleleng |FOTO : Istimewa| Singaraja, koranbuleleng.com | Tim operasi yustisi penegakan...

    Karantina Pasien Asimtomatik Terpusat Tunggu Surat Resmi Pemerintah Pusat

    Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : arsip koranbuleleng.com| Singaraja, koranbuleleng.com| Pemerintah Pusat merencanakan untuk pelaksanaan karatina secara terpusat...

    MDA Bali Makin Kuat dengan Pengukuhan Tiga Lembaga Adat

    Denpasar, koranbuleleng.com | Tiga lembaga Desa Adat di Majelis Desa Adat (MDA Provinsi Bali), Pasikian Paiketan Krama Istri Desa Adat di Bali...

    Warga Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Rayakan Galungan

    Upacara Guru piduka yang digelar Desa Adat Buleleng karena meniadakan upacara pujawali dampak dari pandemi COVID 19 |FOTO : RIKA MAHARDIKA|

    Related articles