Penambahan Kasus COVID-19 di Desa Pegadungan Nihil

Sekda Buleleng Gede Suyasa |FOTO ; Yoga Sariada |

Singaraja, koranbuleleng.com | Tidak ada tambahan kasus baru positif COVID-19 di desa Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Meski demikian Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng  tetap melakukan pengawasan  pengetatan aktivitas masyarakat  di desa tersebut hingga hingga 13 Februari 2021 mendatang.

- Advertisement -

Pengetatan dan pengawasan di desa Pegadungan diterapkan lantaran sebelumnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 24 kasus.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, penambahan kasus Positif COVID-19 pada tanggal 2 februari 2021  sebanyak 15 orang dan sembuh sebanyak 25 orang . Namun dari kasus positif terbaru tidak ada kaitanya dengan di desa Pegadungan.

“Kasus terbaru tidak ada kaitanya dengan klaster sebelumnya termasuk desa Pegadungan. Hasilnya swab disana negativ semua. Meski demikian di desa tersebut tetap dilakukan pengawasan,” ujar Suyasa, Selasa 2 Pebruari 2021

Kasus positif COVID 19 terbaru tersebar di Kecamatan Buleleng, yakni Kecamatan Buleleng 6 orang, Kecamatan Banjar 3 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Sawan 1 orang dan Kecamatan Kubutambahan 1 orang.

- Advertisement -

Sementara itu terkait hari raya Pagerwesi, pemerintah menegaskan tidak ada larangan persembahyangan. Hanya saja setiap masyarakat yang melakukan persembahyangan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tim Satgas sudah melakukan pengecekan di lapangan untuk mengurangi kerumunan saat persembahyangan dengan cara mengurai setiap masyarakat. Jadi kami tetap awasi nanti,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts