Lelang Jabatan Segera Dibuka Lagi

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melantik pejabat hasil dari hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama serta sejumlah pejabat lain yang mendapatkan mutasi dan promosi jabatan, beberapa bulan lalu. |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com| Pemkab Buleleng akan segera melaksanakan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk beberapa Jabatan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Buleleng.  Tim Seleksi sudah terbentuk dan dipimpin langsung oleh Sekda Buleleng, Gede Suyasa.

- Advertisement -

Beberapa jabatan yang rencananya dilelang, diantaranya Kepala Dinas KominfoSanti, Kepala DInas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Kepala Dinas Kesehatan. Khusus Untuk kepala Dinas Kesehatan yang saat ini masih menjabat, dr. I Gusti Ngurah Mahapramana, akan segera memasuki masa pensiun di bulan Mei 2021 ini.  

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata sampai saat ini masih dipegang oleh pelaksana tugas yang diemban oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ni Made Rousmini. Seperti diketahui, sejak penetapan tersangka dalam kasus dugaan Korupsi dana PEN, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng Made Sudama Diana dinonaktifkan sebagai Aparatur Sipil Negara dan dari jabatannya. Pemerintah masih menunggu keputusan hukum yang incraht untuk pemgisian jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

Untuk pengisian jabatan Kadis Pariwisata, saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Buleleng masih melakukan pembahasan. Hal itu dilakukan karena saat ini, kasus hukum yang membelit pejabat sebelumnya, masih belum mencapai putusan hukum yang tetap.

“Masih dibahas oleh Tim. Nanti kalau sudah pasti akan saya berikan informasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa singkat.

- Advertisement -

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan khusus untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, saat ini masih dijabat oleh I Gusti Nyoman Mahapramana. Jabatan tersebut dilelang karena dalam beberapa bulan Pejabat dimaksud akan memasuki masa pensiun.

“Untuk Kadiskes itu kan bulan Mei akan pensiun. Dan secara regulasi juga diperbolehkan untuk melaksanakan lelang jabatan enam bulan pejabat bersangkutan pensiun. Makanya sekalian saja dilelang,” jelas Wisnawa.

Wisnawa menegaskan targetnya akhir Bulan April 2021 pendaftaran sudah mulai dibuka. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts