Dies Natalis ke-5, STAHN Mpu Kuturan Siap Berkolaborasi

Peringatan Dies Natalis ke-5 STAHN Mpu Kuturan |FOTO : Humas STAHN Mpu Kuturan|

Singaraja, koranbuleleng.com | STAHN Mpu Kuturan Singaraja menggelar Dies Natalis ke-5 tahun 2021. Dengan mengambil tema “Prasamya Purnakarya Nugraha” dies natalis kali ini digelar secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Pelaksanaan dies natalis dipusatkan di auditorium STAHN Mpu Kuturan, yang berlokasi di Jalan Kresna, Singaraja. Acara Dies Natalis dibuka langsung oleh Ketua Senat Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Putu Gede Parmajaya, M.Pd, dan dihadiri oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia, S.Ag, M.A serta para wakil ketua (Waka), Ketua Jurusan dan jajarannya.

Gede Suwindia mengatakan, pelaksanaan Dies Natalis tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19. Namun, tidak mengurangi makna esensi dari pelaksanaan dies natalis.

Dikatakan Suwindia, sejak didirikan dari tahun 2016 lalu, seluruh sivitas STAHN Mpu Kuturan sudah bekerja keras untuk memajukan lembaga dengan segenap daya dan upaya. Baik pengembangan secara akademik maupun non akademik.

Dari sisi akademik, selain berinovasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, pihaknya juga sedang menggenjot akreditasi bagi seluruh Program Studi (Prodi) untuk menunggu Asesmen Lapangan (AL) dari Asesor di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

- Advertisement -

“Kami terus berbenah, melakukan refleksi. Seluruh sivitas akademika sudah melaksanakan banyak hal. Bahkan kami sedang melakukan akreditasi agar tetap berjalan. Sehingga kualitas akademik semakin baik,” ujarnya.

Momentum dies natalis ke-5 ini sebut Suwindia juga dirangkaikan dengan peluncuran Mpu Kuturan TV. Media ini nantinya akan dijadikan corong bagi satu-satunya perguruan tinggi negeri Hindu di Bali Utara ini untuk mengabarkan apa saja yang telah dikerjakan oleh sivitas akademika Mpu Kuturan.

“Mpu Kuturan TV ini lahir sebagai bentuk pertanggungjawaban  kepada masyarakat bahwa kami sudah melakukan tri dharma perguruan tinggi dan hasilnya itu disampaikan ke masyarakat. Ini juga spirit  era 4.0 dean menjawab bahwa perkembangan teknologi selalu  bisa bersinergi dengan ilmu agama,” imbuhnya.

Suwindia menambahkan, pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjan proses belajar mengajar juga sedang digenjot. Dimana, tahun 2021 ini, STAHN Mpu Kuturan Singaraja akan melaksanakan dua pembangunan gedung.

Pertama melanjutkan pembangunan gedung perkuliahan, dan yang kedua yakni membangun asrama putri di sebelah timur gedung Rektorat yang berlokasi di Jalan Pulau Menjangan. Pembangunan gedung asrama ini merupakan hibah dari Kementrian PUPR.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden, Koordinator Stafsus Presiden dan Kementrian PUPR atas hibah Asrama putri yang saat ini sedang dalam tahapan lelang untuk kemudian siap dikerjakan pada Bulan April mendatang,” jelasnya.

Suwindia berharap agar momentum dies natalis kali ini dijadikan spirit untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi STAHN Mpu Kuturan yang berkarakter Tri Kaya Parisudha. Terlebih, STAHN Sebagai lembaga keagamaan.

“Mari tumbuhkan tekad untuk melaksanakan visi misi. Selalu berkolaborasi, saling menguatkan. Apalagi sebagai lembaga keagamaan, yang menjadikan moralitas sebagai pengawal kehidupan. Inilah target kita bersama,” pungkasnya. |ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts