diWaroeng, Aplikasi Belanja Mudahkan Warga Penuhi Kebutuhan Harian

Gede Bandem Samudera |FOTO : Luh Sinta Yani|

Singaraja, koranbuleleng.com | Kemajuan teknologi dan informasi yang begitu cepat semakin memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Gaya hidup masyarakat mengalami perubahan yang mengarah pada sistem online. Berbagai perusahaan berlomba-lomba dalam memberikan kemudahan akses kepada konsumennya, mulai dari penyediaan layanan produk secara online sampai pembuatan aplikasi khusus. 

- Advertisement -

Hal serupa juga dijalankan oleh Gede Bandem Samudera, pemilik dari aplikasi diWaroeng. Aplikasi yang sudah mulai dirancang dan dicoba dari Bulan Januari 2020 ini, menawarkan berbagai macam kemudahan belanja masyarakat, mulai dari hidangan makanan sampai kebutuhan sembako. 

Bandem mengaku sulit bersaing dengan e-commerce besar dan sudah memiliki brand besar. Namun, Bandem mencoba menciptakan pembeda aplikasi yang dirintisnya dengan aplikasi lainnya. Menurutnya, jika menciptakan aplikasi yang konsepnya sama seperti aplikasi lainnya, peluang untuk berkembang akan semakin sulit. 

Pembeda aplikasi diWaroeng dengan aplikasi lainnya terletak pada Gudang atau toko produk yang ditawarkan sudah ditentukan tempatnya sehingga pengirimannya akan lebih mudah dan murah.

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang memiliki kemitraan yang berbeda serta lokasi yang tidak ditentukan. Tentunya ini akan menyulitkan ketika lokasi pembeli dan penjualnya berjauhan, akan menambah biaya pengirimannya.

- Advertisement -

“Di sini kita bisa menekan biaya pengiriman tersebut, sehingga kita membebaskan biaya kirimnya. Pendapatan yang diterima murni berasal dari penjualan produk tersebut,” ujar Bandem.

Saat ini, sudah sekitar lima ribu yang sudah menginstal aplikasi diWaroeng. Setiap harinya diWaroeng sampai melayani 70-80 orderan, khusus untuk wilayah Kota Singaraja. Bandem menuturkan, perjuangan penjualan produk memakai aplikasi sangat ekstra, terutama di usaha dan juga di permodalan. 

“Aplikasi itu harus kuat dalam permodalannya, maka dari itu ke depannya diWaroeng sangat memerlukan investor untuk menyokong dana, terutama promosi untuk aplikasi ini,” jelas Bandem. |SY|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts