Satgas COVID-19 Pantau Penerapan PeduliLindungi di Pusat Perbelanjaan

Monitoring peduli lindungi di pusat perbelanjaan |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas COVID-19 Buleleng melakukan monitoring Aplikasi PeduliLindungi di sejumlah pusat perbelanjaan, seperti supermarket dan restoran. Monitoring dilakukan guna memastikan apakah aplikasi PeduliLindungi sudah difungsikan dengan baik.

- Advertisement -

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas COVID-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, aplikasi pedulilindungi merupakan aplikasi untuk menscreening awal mencegah penularan COVID-19.

Dari hasil pantauan di lapangan, semua supermarket dan restoran sudah memasang barcode PeduliLindungi, hanya saja belum menyediakan laptop dan petugas operatornya guna membantu pengunjung yang masih kebingungan dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Satgas COVID-19 Buleleng meminta pihak manajemen supermarket dan restoran untuk segera menyediakan sarana dan prasarana serta petugasnya.

Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu menyosialisasikan agar pengelola disiplin menerapkan Prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker.

- Advertisement -

“Kami juga memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,” katanya.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan COVID-19, per 21 oktober 2021 sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh, sedangkan kasus konfirmasi baru dan meninggal nihil.

Secara kumulatif, terdapat 10.435 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng dengan rincian sembuh 9.883 orang, meninggal 536 orang, dan sedang dalam perawatan 16 orang. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts