Desa Gerokgak Gelar Pilkel PAW Isi Jabatan Perbekel yang Kosong

Singaraja, koranbuleleng.com │ Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak menggelar Musdesus Perbekel Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Gerokgak paska Perbekel sebelumnya meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.  Pemilihan Perbekel (Pilkel) berlangsung aman dan lancar, Rabu 24 November 2021.

Ada tiga calon yang ikut dalam memperebutkan kursi lowong yang ditinggalkan Perbekel sebelumnya.  Tiga calon tersebut yakni, nomor urut 1, Made Ginantra, nomor urut 2 I Nyoman Wijaya dan nomor urut 3 Putu Mangku. 

- Advertisement -

Sebanyak 279 orang ditetapkan menjadi perwakilan masyarakat untuk menentukan calon perbekel yang akan memimpin Desa Gerokgak dalam beberapa tahun kedepan.

Hasilnya, Made Ginantra memperoleh  7 suara, I Nyoman Wijaya meraih 123 suara dan  Putu Mangku mendapat  47 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 102 suara.

Camat Gerokgak Made Juartawan mengatakan, proses Musdesus Perbekel PAW Desa Gerokgak berlangsung dengan lancar dan sesuai tahapan. Bahkan saat penghitungan hasil akhir semua pihak menerima dan menandatangani berita acara Musdesus Pilkel PAW

”Prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala.  Hasilnya calon nomor urut 2 I Nyoman Wijaya berhasil meriah suara tertinggi,” ujar Juartawan

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena menyampaikan, proses Musdesus PAW Pilkel Desa Gerokgak telah berproses sesuai tahapan. Seluruh prosesnya telah selesai dan perbekel terpilih sudah ditetapkan melalui mekanisme voting.

“Jadi kita tinggal menunggu proses pelantikan yang dilakukan secara serentak pada 18 Desember 2021 nanti,”katanya

Saat ini, seluruh proses pilkel di Buleleng telah selesai dan  berjalan sesuai tahapan yang telah disusun. Sementara untuk penerbitan SK pengesahan dan pengangkatan perbekel terpilih berlangsung mulai tanggal 23 November hingga 17 Desember 2021.

”Kita berharap semua proses berjalan lancar hingga tahap paling akhir nanti,”harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts