Perbekel Baru Disambut Meriah

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah Perbekel yang baru, disambut meriah oleh warga desanya ketika kembali ke desa usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Rabu 15 Desember 2021.

Salah satu yang terlihat disambut dengan meriah yakni Perbekel Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Putu Widyasmita.  Ketua Karang Taruna Desa Pengastulan ini sukses merengkuh kursi kepemimpinan Desa Pengastulan setelah menumbangkan para pesaingnya di Pilkel serentak lalu.

- Advertisement -

Umurnya juga masih muda, 30 tahun. Namun, Widyasmita bertekad untuk memajukan desanya dengan potensi yang dimiliki.  Baginya,memimpin warga desa dengan karakter yang khas dan ada suasana kemajemukan merupakan tantangan tersendiri bagi Widyasmita.

Namun dia meyakini, warga Desa Pengastulan punya komitmen untuk ikut membangun desa. Widyasmita juga bertekad mempersatukan dan merangkul perbedaan tersebut untuk membangun desa menjadi lebih maju lagi sesuai dengan visi dan misi.

“Kebetulan saya penggagas Pengastulan bersatu, dan membuat juga sebuah lagu. Kemudian dari tahun 2019 saya sebagai ketua karang taruna. Nah berkat dorongan masyarakat saya bisa terpilih. ”  katanya

Widyasmita mengakui, Desa Pengastulan juga memiliki banyak potensi terutamanya di bidang kesenian.  Anak muda juga sangat antusias dalam melestarikan kesenian, oleh karena itu program tersebut akan ia kembangkan untuk memajukan Desa.

- Advertisement -

Pihaknya akan berkoordinasi dengan staf desa untuk memetakan potensi lanjut menyusun program kerja.

“Saat ini, dalam waktu dekat kita  tingkat pelayanan di masyarakat dulu. Dan sambil jalan juga membangkitkan kreatifitas anak muda. Potensi di desa Pengastulan sebenarnya sangat banyak,” pungkasnya.

Widyasmita dilantik bersamaan dengan 39 orang perbekel terpilih hasil pemilihan perbekel serentak tahun 2021 untuk masa bakti 2021-2027 dan satu orang perbekel Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Gerokgak sisa masa jabatan periode 2019-2025. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts