Dishub Buleleng Operasikan Bus Sekolah

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng kembali mengoperasikan bus sekolah untuk mengantar siswa-siswi yang sudah memulai pembelajaran tatap muka.

“Kita sudah uji coba kemarin, karena nanti pemerintah merencanakan untuk menerapkan PTM 100%,” ungkap Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si,  Kamis 6 Januari 2022.

- Advertisement -

Sejauh ini, Dinas Perhubungan mempunyai sarana transportasi berupa bus. Dua unit Armada bus tersebut bantuan dari Kementerian Perhubungan tahun 2017 lalu.

Gunawan mengatakan idealnya Dinas Perhubungan membutuhkan 12 unit armada wilayah di Buleleng yang sangat luas. “Karena jumlah armada ada 2 unit, jadi trayeknya hanya dalam kota saja,” ujarnya.

Setiap hari,  sekolah beroperasi pagi pada pukul 06.00-09.00 Wita dan siang pada pukul  11.00-14.00 Wita. Rute Bus 1 Terminal Sukasada – Jl. Jelatik Gingsir – Jl. Mayor Metra – Jl. Veteran – Jl. Ngurah Rai – Jl. Letkol Wisnu – Jl. Gajah Mada – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Diponogoro – Jl. Erlangga – Jl. Surapati – Jl. WR. Supratman – Terminal Penarukan – (PP).

Sedangkan rute untuk Bus 2  dari Terminal Penarukan – Jl. WR. Supratman – Jl. Surapati – Jl. Imam Bonjol – Jl. Ngurah Rai – Jl. Veteran – Jl. Mayor Metra – Jl. Jelatik Gingsir – Terminal Sukasada – (PP).

- Advertisement -

Pengoperasian bus sekolah ini mendapat respon baikdarimasyarakat,terutama orang tua murid. Bahkan pada siang hari kapasitas mencapai 75 %. “Anak-anak sangat gembira karena dapat berinteraksi dengan teman-temannya saat didalam bus tersebut,”ucapnya.

Siswa yang menggunakan fasilitas bus sekolah tidak dipungut biaya alias gratis. Karena masih tahap ujicoba, dari pihak Dishub sendiri juga memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat dan pihak sekolah.

Dishub Buleleng juga sudah menyiapkan personil untuk melayani penumpang siswa. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts