Polres Buleleng Tambah Personel di Pos Polisi Goris

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng berencana menugaskan personel tambahan di pos polisi di Banjar Dinas Goris, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak untuk mengoptimalkan tugas penjagaan kamtibmas di wilayah Buleleng Barat. Hal tersebut dilakukan karena Jumlah personel di Pos Polisi (Pospol) masih sangat minim. 

Dampak minimnya personel yang ditugaskan di Pos Pol Goris pun telah dirasakan oleh masyarakat. Misalnya, ketika terjadi peristiwa kriminalitas atau gangguan kamtibmas di wilayah itu, penanganan terkesan lambat. Lantaran jarak Mapolsek Gerokgak dengan Pos Pol Goris terlalu jauh, sehingga bantuan penanganan dari Mapolsek terdekat memerlukan waktu yang cukup lama.

- Advertisement -

Tak hanya itu, ketika masyarakat memerlukan pelayanan kepolisian juga kurang maksimal jika hanya mengandalkan personel di Pos Pol Goris saja. Sehingga warga harus menempuh jarak cukup jauh ke Mapolsek Gerokgak. 

“Wilayah luas dan jarak kalau ke Mapolsek Georkgak lumayan jauh, sehingga tidak salah kalau warga kurang maksimal dapat pelayanan kepolisian jika dilakukan dengan perosnel di Pos Pol Goris saja,” ujar Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto seusai melaksanakan simakrama dalam rangka hari kamtibmas di Kecamatan Gerokgak, pada Rabu 26 Januari 2022.

Andrian pun berjanji, dalam waktu dekat ini akan menugaskan personel tambahan di Pos Pol Goris. Tambahan ini diprioritaskan untuk personel lalulintas. Dengan penambahan ini, Kapolres Andrian berharap pelayanan kepolisian di wilayah Buleleng barat menjadi lebih maksimal sesuai harapan masyarakat.

“Tidak menutup kemungkinan anggota dari satuan lain, sehingga harapan masyarakat mendapat pelayanan kepolsian dengan maksimal dapat kami realisasikan,”kata dia.

- Advertisement -

Andrian juga mengingatkan agar masyarakat untuk waspada dan berpartisipasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Selain itu, dalam bermedia sosial juga diminta untuk waspada, sehingga tidak terjerat hukum. Selain itu, Andrian meminta warga terutama pamuda dan pelajar untuk tetap berprilaku disiplin dalam berlalu lintas.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts