Sutjidra Serahkan Bantuan 100 Paket Media Edukasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan media edukasi kepada SD Negeri 1 Banjar Jawa, Kamis 26 Januari 2022. Bantuan ini sebagai sarana agar anak-anak bisa lebih paham mengenai penanganan Covid19, masalah penanggulangan bencana, dan pertolongan pertama pada saat ada kecelakaan.

Sutjidra yang juga Ketua PMI Kabupaten Buleleng mengatakan kegiatan ini sebagai pilot project KOICA for Kids dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) bekerjasama dengan PMI Pusat.

- Advertisement -

Penyerahan bantuan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Januari 2022 secara daring. Dengan begitu, para siswa ini diharapkan bisa menjadi agen untuk keluarga dan lingkungannya di sekitar.

Selain itu, siswa diharapkan bisa memberikan contoh kepada teman-temannya di sekolah maupun di sekolah lainnya.  

”Anak-anak diharapkan memahami pencegahan COVID-19. Pertolongan pertama tidak kalah penting karena kerap ada anak-anak kecelakaan seperti di jalan dan mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan kemana harus dibawa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Banjar Jawa Luh Suarniti mengatakan , pencegahan penyebaran COVID-19, penanggulangan bencana dan pertolongan pertama pada anak-anak sekolah dasar merupakan hal penting.

- Advertisement -

Dengan begitu, anak-anak bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan ke depan bisa diberikan lagi ataupun dengan kegiatan lainnya,” harapnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts