7 Tahanan Polres Buleleng Positif Covid19

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 7 orang tahanan dan 3 orang petugas rutan Polres Buleleng dipastikan positif Covid19. Para tahanan ini sempat kontak erat dengan 5 tahanan sebelumnya yang juga positif Covid-19.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya membenarkan adanya penambahan 7 tahanan yang terpapar Covid19. Ketujuh tahanan tersebut langsung diisolasi di Rutan Mapolres Buleleng. Mereka ditempatkan di ruang tahanan yang terpisah dengan tahanan lain. Ini dilakukan agar tahanan yang positif Covid19 tidak kontak dengan tahanan lainnya.  Sumarjaya menyebut, sebelumnya pihak kepolisian bersama Satgas Penanganan Covid19 Buleleng, melakukan tes tracing terhadap 14 orang, yakni 11 orang tahanan dan 3 orang petugas. Mereka diketahui sempat kontak erat dengan 5 orang tahanan sebelumnya yang juga positif Covid-19.

- Advertisement -

“Setelah kami lakukan tracing, hasilnya ada 7 tahanan yang positif Covid-19. Sisanya, termasuk 3 orang petugas hasilnya negatif,” ungkapnya.

Tujuh tahanan yang positif Covid19 tersebut. Diantaranya, 3 orang tahanan merupakan tahanan kasus narkoba, satu orang tahanan berstatus tahanan JPU, sedangkan 4 lainnya merupakan tahanan pidanan umum seperti psncurian. 

Dengan penambahan 7 tahanan yang positif Covid-19 tersebut, kini total jumlah tahanan Polres Buleleng yang positif Covid-19 ada 12 orang. Sedangkan 5 orang tahanan yang positif Covid-19 lebih awal, masih menjalani isolasi di Mapolsek Gerokgak. Dalam penanganan dan isolasi, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Buleleng.

Sumarjaya mengaku, belum mengetahui pasti darimana kelima tahanan itu bisa terpapar Covid-19. Sebab selama ini mereka berada di dalam rutan Polres Buleleng.

- Advertisement -

“Darimana mereka bisa terpapar, ini masih diselidiki karena mereka berada di dalam. Dan pembesuk selama ini memakai layanan video call. Ini masih kami dalami,” pungkasnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts