Pasraman Widya Wisata Kubutambahan Luluskan 11 Siswa

Singaraja, koranbuleleng.com| Utama Widya Pasraman (UWP) Widya Wisata di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali menyelenggarakan pelepasan sebanyak 11 orang brahmacari (siswa) pada tahun 2022 ini.

UWP Widya Wisata adalah pasraman setingkat SMA yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pembelajaran yang menekankan pada karakter agama Hindu dan dengan tambahan skill pariwisata. dimana diharapkan para alumninya akan mampu bersaing di dunia kerja khususnya di dunia pariwisata

- Advertisement -

Untuk tahun 2022 ini, sekolah keagamaan menengah atas yang pertama di Bali tersebut meluluskan sebanyak 11 siswa. Prosesi kelulusan sekaligus pelepasan siswa berlangsung 31 Mei 2022 lalu, disaksikan para guru dan acarya pasraman setempat.

Dalam sambutannya Plt Kepala UWP Widya Wisata Ade Gorby Irawan berharap agar para alumni tetap menjaga nama baik alamamater setelah menamatkan pendidikan. Bukan hanya itu, pihaknya meminta para brahmacari mengembangkan diri agar mampu bersaing di era revolusi 4.0 dimana persaingan semakin kompleks.

Yang terpenting lanjut Gorby Irawan, para siswa UWP tetap berpegang teguh terhadap jati diri sebagai lulusan sekolah keagamaan dengan kelebihan pada karakter dan budi pekerti.

“Daya saing kami adalah lulusan kami dibekali dengan kemampuan dan skill agama yang mumpuni sehingga diharapkan memiliki pembeda dengan lulusan sekolah lainnya,” kata dia.

- Advertisement -

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komite UWP Widya Wisata, Gede Tulis Astrawan, pihaknya berharap agar para siswa tetap berjuang untuk mencapai cita cita dan tidak pernah melupakan para guru yang sudah berjuang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas. |k-RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts